3 Pembobol ATM Ini Jadi DPO, Profesinya Tak Disangka

Senin, 16 Mei 2022 – 07:15 WIB
Tim Inafis Polresta Banda Aceh saat melakukan olah TKP pembobolan ATM Bank Aceh, di Banda Aceh, Sabtu (15/5/2022) (ANTARA/HO/Humas Polresta Banda Aceh)

jpnn.com, BANDA ACEH - Penyidik Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh menetapkan tiga pria ke dalam daftar pencarian orang (DPO) pembobol ATM (anjungan tunai mandiri) Bank Aceh.

Ketiga pembobol ATM Bank Aceh itu sebelumnya beraksi di Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

BACA JUGA: Tak Butuh Waktu Lama, Polisi Tangkap 3 Pembobol ATM, Tuh Dia

"Tiga pelaku pembobol mesin ATM Bank Aceh yang belum ditangkap sudah masuk dalam DPO," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha di Banda Aceh, Minggu (15/5).

Sebelumnya, Tim Rimueng Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh dalam waktu kurang dari 24 jam telah menangkap tiga dari enam pelaku pembobol ATM Bank Aceh.

BACA JUGA: Pasutri Bripka EFJ dan Briptu EM Bikin Malu Polri, Duh

Sementara, tiga lainnya masih dalam pengejaran dan resmi menjadi DPO alias buronan.

Kompol Ryan meminta agar para pelaku segera menyerahkan diri ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BACA JUGA: Bisnis Ilegal Briptu Hasbudi Terbongkar, Yansen Berkata Begini

"Kami sudah kantongi identitasnya, kami minta kepada para pelaku agar segera menyerahkan diri ke polisi sebelum diambil tindakan tegas dan terukur," ucapnya.

Adapun tiga DPO itu ialah Muhammad Ikbal alias Bombom (23), warga Desa Labui, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar yang berprofesi sebagai juru parkir.

Lalu, Boy Agam Medan (nama panggilan) berusia 25 tahun, bekerja sebagai juru parkir, dan Wahyu (27), seorang sopir warga Desa Labui, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Kompol Ryan meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan para pelaku agar melaporkan kepada polisi terdekat.

Masyarakat juga bisa menghubungi nomor kontak polisi yang telah disediakan, yaitu 0852608410001, 081360114545 dan 085361682004.

Sebelumnya, warga Banda Aceh menggagalkan upaya sekelompok orang yang berusaha membobol mesin ATM milik Bank Aceh Syariah.

BACA JUGA: Pembunuh Muhammad Taufik Hidayat Ditangkap, Pelaku Ternyata

Karena tepergok warga yang melintas sekitar TKP, para pelaku langsung kabur dan gagal membawa uang dalam mesin ATM milik bank pemerintah daerah itu. (ant/fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler