3 Restoran yang Bikin Wisatawan Makin Betah Berlama-lama di Pulau Dewata

Selasa, 07 Desember 2021 – 16:49 WIB
Gula Bali The Joglo, restoran bernuansa etnik yang menyajikan makanan tradisional dan tempat yang nyaman bagi pengunjungnya. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

jpnn.com - Wisatawan yang berlibur ke Bali tentu tidak sekadar menikmati tempat wisata dan panorama alam nan indah.

Wisata kuliner pun jadi pilihan yang patut diperhitungkan.

BACA JUGA: Mau Liburan ke Bali? Destinasi Wisata Ramah Anak di Gianyar Ini Wajib Anda Kunjungi

#ItstimeforBali! Tak perlu ragu berwisata ke Pulau Bali, karena merupakan salah satu provinsi yang memiliki laju vaksinasi dan jumlah sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) tertinggi, sehingga keamanan dan kenyamanan saat berwisata akan lebih terjamin.

Sebelum bepergian, simak terlebih dahulu ketentuan perjalanan dalam negeri dengan cara follow akun Instagram @pesonaid_travel.

BACA JUGA: Ingin Nikmati Sejuknya Bali? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Ini!

Berikut 3 restoran yang bisa jadi pilihan tepat dan pastinya bikin Anda makin betah berwisata di Pulau Dewata!

1. Gula Bali The Joglo

BACA JUGA: Mau Liburan Bareng Keluarga di Bali? Cek 3 Destinasi Ini!

Restoran bernuansa etnik ini menyajikan makanan tradisional seperti tipat cantok, singkong salju, rujak serut, aneka bubur, serta minuman favorit seperti es gula, es daluman, dan es cendol.

Gula Bali The Joglo yang memiliki arsitektur dengan nuansa tradisional yang kental. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

Gula Bali dibangun dengan tujuan agar wisatawan bisa menikmati makanan tradisional dengan tempat yang nyaman.

Karena itu, arsitekturnya dibuat seperti rumah joglo dengan nuansa tradisional yang kental.

Kesan pertama yang Anda dapatkan ketika sampai di restoran ini adalah suasana ’rumah nenek’ yang nyaman dan membuat betah berlama-lama.

Gula Bali The Joglo buka dari pukul 09.00-17.00 Wita.

Ada dua cabang restoran yang bisa Anda kunjungi, yakni di Jalan Sunset Road, Kuta dan di kawasan Renon, Denpasar Selatan.

2. Ayu Bali Resto

Makan seafood sambil menikmati sunset di tepi pantai, siapa yang tidak tertarik? Ayo ke Ayu Bali Resto saja. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

Di Ayu Bali Resto, Jimbaran, Anda bisa menikmati aneka seafood dengan pemandangan pantai yang eksotis.

Memiliki pemandangan yang menawan, Ayu Bali Resto kerap kali dijadikan tempat berlangsungnya acara seperti pernikahan dan ulang tahun.

Tersedia juga paket romantic dinner, horse riding, penari Bali, dan fire dance sesuai pesanan bila Anda berencana mengadakan acara khusus.

Ayu Bali Resto buka dari pukul 10.00-23.00 Wita.

Bila Anda ingin menikmati sunset datanglah pukul 16.30.

Pada sore hari, biasanya ada musisi jalanan dengan alat musik lengkap dan suara merdu yang menemani suasana santai Anda. Terbayang kan asyiknya?

3. Bali Buda

Semua makanan yang disajikan di Bali Buda diolah sendiri menggunakan produk organik dan cara pengolahan yang sehat.

Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari masakan tradisional Indonesia, menu Italia, menu vegetarian, aneka jus dan jamu, hingga makanan penutup tersedia di sini.

Bali Buda, salah satu restoran favorit wisatawan terutama penikmat makanan sehat. Foto: Dokumentasi Bali Buda.

Pengunjung juga bisa berbelanja berbagai produk organik, seperti bahan makanan, sayuran, aneka roti, selai, hingga produk perawatan tubuh.

Sebagai pelopor toko ramah lingkungan, dalam pengemasan produk take away, Bali Buda menggunakan kantong belanja dari kertas koran dan belacu yang cantik yang tentunya aman bagi lingkungan.

Bali Buda juga menghadirkan suasana yang nyaman senyaman di rumah, restoran yang instagramable ini menekankan sentuhan rustic pada dekorasinya.

Restoran yang sudah berdiri selama 27 tahun ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 Wita di kawasan Renon, Ubud, Kerobokan, Canggu, dan Bukit.

Sebelum berwisata, pastikan Anda sudah vaksin dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M.

Mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama agar aktivitas berwisata tetap aman dan nyaman.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi produk ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja bisa Anda dapatkan dengan cara follow akun Instagram: @pesonaid_travel, Facebook: Pesonaid_travel, Twitter: @pesonaid_travel, TikTok: @indonesia.travel, YouTube: Pesona Indonesia, dan mengunjungi website www.indonesia.travel.

Bagi yang saat ini masih harus #DiRumahAja, Anda juga bisa ikutan PUKIS atau Pesona Punya Kuis setiap Selasa di setiap pekannya.

Caranya? Follow akun Instagram @pesonaid_travel, lalu like postingan terbaru PUKIS pada feed.

Jawab pertanyaan di kolom komentar dan jangan lupa mention juga 3 temanmu untuk ikutan kuis ini, ya!

Raih beragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia. Yuk, ikutan! (mrk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cek di Sini! 3 Destinasi Primadona Bali yang Siap Dikunjungi


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler