Ingin Nikmati Sejuknya Bali? Jangan Lewatkan 3 Destinasi Ini!

Selasa, 23 November 2021 – 07:30 WIB
Keindahan Pura Ulun Danu yang pernah diabadikan dalam mata uang kertas pecahan Rp 50 ribu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik Anda kunjungi saat berlibur ke Bali. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

jpnn.com, DENPASAR - Bali tidak hanya memiliki pantai yang indah, tetapi juga terdapat destinasi wisata di dataran tinggi dengan udaranya sejuk dan sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan ketenangan sambil menikmati panorama hijau.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk berlibur, berikut 3 spot yang bisa dikunjungi untuk me-recharge energi!

BACA JUGA: Mau Liburan Bareng Keluarga di Bali? Cek 3 Destinasi Ini!

1. Pura Ulun Danu

BACA JUGA: Pantang Menyerah, Pelaku Industri Fesyen Optimistis Merajut Asa

Daya tarik utama destinasi ini adalah pura yang berdiri di tengah dan tepi danau yang tenang dan memesona. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

Keindahan Pura Ulun Danu pernah diabadikan dalam mata uang kertas pecahan Rp 50 ribu.

BACA JUGA: Paket Lengkap! Rasakan Sensasi Berlibur di Desa Wisata Batulayang, Bogor

Jika ingin berkunjung sebaiknya dilakukan pada pukul 07.00-12.00 Wita untuk menghindari cuaca mendung dan kabut yang biasanya terjadi pada sore hari.

Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 30 ribu untuk dewasa, dan Rp 20 ribu untuk anak-anak.

Setiap wisatawan diwajibkan memiliki aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan.


2. Wanagiri Hidden Hills

Salah satu spot menarik untuk berfoto yang sering diburu wisatawanya yang berkunjung di Wanagiri Hidden Hills. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

Wanagiri Hidden Hills menawarkan panorama yang indah dengan view Danau Buyan yang berpadu dengan hijaunya deretan perbukitan.

Berkunjung ke Wanagiri Hidden Hills sebaiknya saat cuaca cerah.

Sebab, jika cuaca kurang mendukung, lokasi wisata akan diselimuti kabut.

Kawasan yang berada di di Jalan Munduk-Wanagiri, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, ini dibuka mulai pukul 06.30-19.00 Wita.

3. The Blooms Garden

Salah satu spot yang terdapat di The Blooms Garden yang didesan mirip burung merak. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

The Blooms Garden adalah taman bunga yang luas di mana bunga-bunga yang ada selalu berubah setiap 3 bulan sekali, sehingga pengunjung yang datang tidak merasa bosan meskipun berkunjung berulang kali.

Beragam spot foto menarik tersedia di sini, seperti burung merak yang dirangkai dari berbagai jenis bunga berwarna-warni.

Ada juga miniatur ikon dari negara lain, seperti kincir angin Belanda yang tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai background foto, terutama bagi pengunjung yang belum pernah ke Belanda.

Selain itu juga tersedia wahana seperti ATV dan big swing.

Pengunjung juga bisa trekking ke kawasan hutan bukit Pohen, outing, outbound, dan bermalam di vila.

The Blooms Garden juga dilengkapi dengan fasilitas yang ramah bagi teman difabel yang dibuka setiap hari pukul 09.00-17.30 Wita.

Salah satu spot menarik yang tersedia di The Blooms Garden. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

Namun waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini pukul 07.00-11.00 Wita atau setelah pukul 15.30 Wita untuk menghindari cuaca panas dan teriknya matahari.

Untuk menikmati keindahan taman ini, wisatawan domestik perlu membayar tiket sebesar Rp 20 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

Sementara wisatawan mancanegara dikenakan tarif Rp 40 ribu untuk dewasa dan Rp 20 ribu untuk anak-anak.

Selama menerapkan protokol kesehatan, tidak ada salahnya mencoba traveling kembali, karena Bali termasuk salah satu provinsi yang memiliki laju vaksinasi dan jumlah sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) tertinggi.

Hampir setiap destinasi di Pulau Dewata sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Namun, sebelum bepergian, simak terlebih dahulu ketentuan perjalanan dalam negeri dengan cara follow akun Instagram @pesonaid_travel.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja bisa Anda dapatkan dengan cara follow akun Instagram : @pesonaid_travel, Facebook : Pesonaid_travel, Twitter : @pesonaid_travel, TikTok : @indonesia.travel, YouTube : Pesona Indonesia, dan mengunjungi website www.indonesia.travel.

Sembari menyusun bucket list liburan, kamu juga bisa ikutan PUKIS atau Pesona Punya Kuis setiap hari Selasa di setiap pekannya. Caranya? Follow akun Instagram @pesonaid_travel, lalu like postingan terbaru PUKIS pada feed.

Jawab pertanyaan di kolom komentar dan jangan lupa mention juga 3 temanmu untuk ikutan kuis ini, ya!

Raih beragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia. Yuk, buruan! (mrk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cek di Sini! 3 Destinasi Primadona Bali yang Siap Dikunjungi


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler