3 Rumah Mewah di Cengkareng Hangus Terbakar, Diduga Ini Sebabnya

Minggu, 28 Juli 2024 – 19:08 WIB
Kebakaran tiga unit rumah tinggal yang diduga akibat arus pendek listrik terjadi di Perumahan Kresek Indah Jalan crisant II B No.38, 39 dan 40, RT3/RW12, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (28/7/2024) sekira pukul 14.07 WIB. ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakbar

jpnn.com, JAKARTA - Diduga akibat korsleting listrik, tiga unit rumah tinggal mewah di Perumahan Kresek Indah Jalan Crisant II B Nomor 38, 39, dan 40, RT3/RW12, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat hangus terbakar pada Minggu sekitar pukul 14.07 WIB.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat peristiwa tersebut. Korsleting terjadi dari salah satu rumah.

BACA JUGA: Kebakaran di Cengkareng Jakarta Barat

"Diduga korsleting. Semua penghuni selamat tak ada yang luka," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin, Minggu.

Syarif menyebut terdapat tiga keluarga dengan 13 jiwa yang kehilangan rumah akibat kebakaran tersebut.

BACA JUGA: Kebakaran Menghanguskan Gudang Si Cepat dan Lazada di Cengkareng Jakbar

Pihak Gulkarmat sebelumnya menerima informasi adanya rumah yang terbakar dari penghuni yang rumahnya berdekatan dengan tempat kejadian perkara (TKP).

"Posisi rumah pelapor berdekatan dengan rumah yang terbakar. Mendengar suara teriakan dari penghuni yang kewalahan menangani apinya sudah membesar, kemudian berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran," kata Syarif.

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Pemadaman yang dimulai pukul 14.16 WIB hingga selesai pukul 16.27 WIB tersebut melibatkan 85 personel berikut 17 kendaraan pemadam."Kerugian material sekitar Rp864 juta," ucap Syarif. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Rumah Sakit Klaim Fiktif BPJS Kesehatan Miliaran Rupiah, KPK Turun Tangan, Nah Loh


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler