3 Tunggal Putri Mulus ke Babak Kedua

Rabu, 06 November 2013 – 20:21 WIB

jpnn.com - JEONJU - Para pebulutangkis tunggal putri Indonesia belum menemui kesulitan berarti di Korea Open Grand Prix Gold 2013. Tiga wakil Indonesia sukses lolos ke babak kedua dalam turnamen yang dilangsungkan di Jeonju, Korsel.

Mereka ialah Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti dan Hera Desi Ana Rachmawati. Hebatnya, ketiganya berhasil menjungkalkan lawan-lawannya di babak pertama, Rabu (6/11) lewat pertarungan straight set.

BACA JUGA: PBR Incar Empat Skuat Timnas U-19

Aprilia sukses menjungkalkan wakil tuan rumah, Ko Hyun Jung dengan skor 21-14, 21-17. Sementara Febe berhasil menumbangkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching dengan skor 21-15, 21-16. Sedangkan Hera Desi mengandaskan wakil Jepang, Sayaka Hirota dengan skor 21-18, 21-10.

“Hari ini saya bisa menikmati permainan. Saya juga bisa menjaga konsentasi. Bola yang dipakai di turnamen ini cukup berat, jadi saya harus benar-benar fokus di lapangan,” ujar Febe setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman PB PBSI.

BACA JUGA: Presiden Napoli Minta Fans Lebih Sopan

Namun, langkah berat bakal dijalani Hera Desi di babak kedua. Dia akan berjibaku kontra wakil Jepang, Sayaka Sato yang merupakan runner up Djarum Indonesia Open Superseries 2010. Sementara Aprilia akan berhadapan kontra pemain junior andalan tuan rumah, Kim Hyo Min. Febe juga ditantang  wakil tuan rumah, Jung Na Ra.

“Soal pertandingan besok, yang paling penting adalah saya bisa mengeluarkan permainan saya. Saat tanding akan kelihatan kelebihan dan kekurangan lawan,” tutur Febe. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Torres Absen, Kans Etoo-Demba Ba Unjuk Gigi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Waspadai Aksi Robert Lewandowski


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler