32 Pemain Bali United di Liga 1

Minggu, 04 Agustus 2024 – 19:18 WIB
Bali United mengenalkan 32 pemain untuk musim 2024/2025 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (4/8/2024) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, GIANYAR - Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 akan segera bergulir.

Bali United mengenalkan 32 pemain yang menjadi skuad utama.

BACA JUGA: Ambisi Marc Klok Membawa Persib Bandung Menyamai Rekor Bali United

"Mari berjuang bersama untuk mencapai hasil terbaik," kata CEO Bali United Yabes Tanuri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Minggu.

Sebagian besar para pemain itu diisi oleh wajah baru, termasuk tiga di antaranya pemain muda binaan Bali United Youth yang mendapat promosi ke tim senior yakni I Wayan Arta Wiguna, Kadek Lanang Agus Surya Artayana, dan Nathan Ari Pramana.

BACA JUGA: Link Live Streaming Piala Presiden 2024 Bali United Vs Persija Jakarta

Sebanyak 32 pemain tersebut dikenalkan kepada para perwakilan perwakilan suporter dan media di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menambahkan para pemain termasuk pemain anyar sudah menjalani latihan yang perdana di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar pada Selasa (2/7).

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Adapun materi pokok dalam latihan itu yakni fisik, kemudian dilanjutkan dengan latihan taktik dan teknik yang difokuskan menjelang pertandingan.

Saat ini, lanjut dia, pemain lama dan pemain baru membutuhkan waktu untuk membangun keserasian (chemistry) antarpemain yang dibentuk dalam latihan.

"Mereka membutuhkan waktu untuk memiliki chemistry tapi mereka kerja keras di setiap latihan dan mereka mau memperbaiki diri dan kami memperbaiki tim," ucap pelatih asal Brasil itu.

Sejauh ini, Bali United sudah menambah enam pemain anyar yakni dua pemain nasional yaitu Fitrul Dwi Rustapa, Bagas Adi Nugroho, serta empat pemain asing yaitu Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, Brandon Wilson dan terakhir Everton Nascimento.

Pemain asing itu menambah komposisi tiga pemain asing lama yang masih bertahan yakni Adilson Maringa, Privat Mbarga, dan Elias Dolah.

Skuad baru itu nantinya disiapkan untuk menghadapi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang mulai diadakan pada 9 Agustus 2024 dengan total pertandingan mencapai 34 laga.

Dalam kesempatan itu, manajemen Bali United juga memberikan apresiasi kepada pemain senior Fadil Sausu berupa pemberian pin emas 18 karat berlogo Serdadu Tridatu.

Gelandang dengan nomor punggung 14 itu dianggap sebagai legenda Bali United karena menjadi tim pertama yang bergabung pada 2015 ketika klub itu pertama dibentuk di Pulau Dewata atau total sudah bersama menjalani kompetisi sembilan musim.

Saat ini, pemain senior berusia 39 tahun itu sudah bergabung dengan Gresik United untuk berlaga di Liga 2 Indonesia.

Berikut nama pemain Bali United musim 2024/2025:

Adilson Maringa, Elias Dolah, Bagas Adi, Brandon Wilson, Sidik Saimimma, Mitsuru Maruoka, Privat Mbarga, Yabes Roni, Nathan Ari, Taufik Hidayat, Kadek Agung, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Komang Tri, dan Gede Sunu.

Kemudian, Made Andika, Kenzo Nambu, Irfan Jaya, Mouri Ananda, Kadek Arel, Rahmat Arjuna, Made Tito, Arta Wiguna, Komang Aryantara, Luthfi Kamal, Adi Wiryatama, Kadek Lanang, Komang Dedi, Rahmat, Agus Mahendra, Fitrul Dwi, Everton Nascimento. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Rumah Sakit Klaim Fiktif BPJS Kesehatan Miliaran Rupiah, KPK Turun Tangan, Nah Loh


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler