4 Cara untuk Meningkatkan Gairah di Ranjang, Pria - Wanita Wajib Tahu, Biar Puas!

Sabtu, 12 Juni 2021 – 13:16 WIB
Rasa bahagia wajib dimiliki saat melakuka ritual sakral di ranjang, Foto: Kathrin Ziegler/Getty Images

jpnn.com - Tidak semua pasangan bisa dengan mudah membangkitkan gairah saat berhubungan di ranjang. Terkadang ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan hasrat Anda dan pasangan.

Berikut ini sejumlah penelitian tentang membangkitkan gairah pasangan seperti yang dilansir dari insider.com : 

BACA JUGA: Pria Wajib Tahu! Lakukan 4 Gerakan Ini di Ranjang, Wanita Pasti Suka

 

Jangan Memaksakan Pasangan yang Sedang Tidak Bergairah

BACA JUGA: Khusus Dewasa! Wanita Suka yang Kuat dan Berotot, Bisa Latihan Pakai Lidah

Hasrat setiap orang berbeda, dan dorongan gairah orang yang sama mungkin berubah dari waktu ke waktu. Hal ini bisa tergantung pada keadaan. Ini situasi yang normal.

Menurut seksolog dan konselor seksualitas Jess O'Reilly, Human Sexuality PhD dan pembawa acara Sex With Dr. Jess Podcast, tidak ada standar universal atau aturan praktis dalam hal hasrat ritual suami-istri.

BACA JUGA: Jangan Kaget, Mengonsumsi Suplemen Ini Bikin Pria Makin Dahsyat di Ranjang

"Keinginan rendah hanya menjadi masalah jika Anda menganggapnya sebagai bagian dari individu dan merasa tertekan. Beberapa orang menginginkan ritual sakral tersebut beberapa kali per hari dan yang lain tidak menginginkannya sama sekali," kata O'Reilly.

Hubungan penuh hasrat dengan pasangan, tentu diinginkan setiap orang. Namun, O'Reilly menyarankan Anda dan pasangan harus melihat pendapat dan kondisi masing-masing.

Bisa saja ada salah satu yang memang merasa kurang bergairah sehingga perlu berkomunikasi secara khusus dengan pasangan.

Untuk meningkatkan perlu saling berkomunikasi dan pengertian.

 

Mengurangi Tingkat Stres

Stres bisa menyebabkan berbagai gejala fisik termasuk gairah yang menurun.

O'Reilly mengatakan kadar kortisol Anda - yang biasa disebut sebagai hormon stres  akan meningkat saat frustas. Ini bisa mengganggu hasrat dan gairah Anda.

Sebuah survei 2018 yang dilakukan oleh BBC menemukan bahwa 45 persen responden stres berdampak negatif pada dorongan gairah mereka untuk berhubungan dengan pasangan.

Namun, belajar untuk mengurangi atau mengelola stres bukan hal yang mudah .Meski begitu, jangan takut untuk meminta bantuan dan dukungan, baik itu dari pasangan Anda maupun terapis.

Anda juga bisa mencoba aktivitas penghilang stres, seperti meditasi atau olahraga.

Perhatian yang lebih juga telah terbukti membantu meningkatkan hasrat sensual dan fungsinya, terutama pada wanita. Pasangan wanita Anda bisa lebih bergairah setelah melakukan kegiatan untuk melepas stresnya.

 

Pelajari Hal-hal yang Membuat Anda bersemangat di Ranjang

Tidak semua orang memiliki gairah dan hasrat di ranjang selama 24 jam. Keinginan tidak selalu muncul secara spontan.

"Kebanyakan orang perlu terangsang terlebih dahulu, dan kemudian mereka mungkin mengalami hasrat. Jika Anda duduk-duduk menunggu hasrat itu muncul dengan sendirinya, itu mungkin tidak akan terjadi," kata O'Reilly.

Ada banyak cara Anda bisa meningkatkan gairah. Cobalah beberapa seperti berfantasi, sexting, menonton film adegan dewasa, membaca cerita stensil, menyentuh diri sendiri, atau bisa juga bereksperimen dengan mainan khusus dewasa.

Selain itu Anda bisa meminta pasangan mencium dan menyentuh Anda tanpa harus ada ritual yang makin dalam. Cara lainnya dengan mendengarkan erotika atau menikmati musik yang terasa sensual bagi Anda

O’Reilly mengatakan begitu Anda terangsang, kemungkinan besar keinginan untuk berhubungan akan muncul dengan sendirinya.

 

Tidur yang cukup

Tidur memengaruhi banyak aspek kesehatan dan perilaku Anda, termasuk dorongan gairah Anda.

Sebuah studi 2019 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan kurang tidur berkualitas berkorelasi dengan gairah  rendah, serta kurangnya pasangan wanita menikmati hubungan hingga puncak.

O'Reilly mengatakan kelelahan bisa menyebabkan kurangnya keinginan untuk berhubungan. Oleh karena itu, Anda harus memprioritaskan tidur terlebih dulu.

Cobalah kiat-kiat ini untuk meningkatkan gairah Anda, tanpa biaya hanya bermodal kemauan yang tinggi dan Anda akan segera menginginkan – dan menikmati – ritual di ranjang lagi. (mcr13/jpnn)


Redaktur & Reporter : Gigih Sergius Agasta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler