4 Hal Penting yang Harus Anda Kerjakan Setelah Bangun Tidur

Rabu, 30 September 2015 – 05:42 WIB
Ilustrasi. Foto: care2

jpnn.com - BANGUN tidur adalah salah satu kenikmatan yang diberikan Tuhan, untuk kembali bersiap melakukan aktivitas. Namun beberapa orang yang bangun dari tidur dalam keadaan kurang baik, bisa membuat hari-hari mereka merasa jadi kelabu.

Dilansir dari Care2, Senin (28/9), ada beberapa hal yang harus Anda lakukan ketika bangun tidur di pagi hari. Simak rekomendasi di bawah ini. 

BACA JUGA: Tips Mudah Meningkatkan Memori Anda

1. Langsung bangun begitu alarm berbunyi

Jangan tetap tertidur ketika alarm Anda berbunyi karena hal itu justru akan menghilangkan kewaspadaan di jam-jam berikutnya.

BACA JUGA: Hal yang Anda Tidak Tahu Tentang Infeksi Saluran Kemih

2. Terkena sinar cahaya matahari

Buka tirai kamar Anda dan biarkan sinar matahari mengenai tubuh Anda karena saat itu tubuh kita berhenti memproduksi melatonin, zat kimia yang membuat kita mengantuk serta bisa meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan suhu tubuh kita

BACA JUGA: Minuman Energi Terkait dengan Cedera Otak pada Remaja

3. Sarapan

Sarapan sangat penting karena mampu meningkatkan kinerja dan meningkatkan suasana hati Anda. Tapi kuncinya di sini adalah untuk makan makanan sehat. 

4. Kafein

Minum secangkir kecil kopi, tetapi hanya secangkir kecil karena para ahli merekomendasikan membatasi asupan kafein Anda hanya 400 miligram per hari. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tips Meningkatkan Kekebalan Dalam Waktu Singkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler