4 Khasiat Jagung, Bantu Turunkan Berat Badan

Selasa, 13 Desember 2022 – 02:08 WIB
Jagung. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - JAGUNG merupakan salah satu makanan yang banyak disukai orang.

Makanan yang satu ini biasanya bisa dikonsumsi dalam bentuk sup jagung, puding jagung, perkedel jagung, jagung rebus, dan lainnya.

BACA JUGA: 5 Manfaat Jagung Manis, Cegah Timbulnya Penyakit Kronis Ini

Jagung adalah sumber serat, karbohidrat, protein, vitamin C, vitamin A, karotenoid, potasium, dan nutrisi penting lainnya serta antioksidan yang sangat baik.

Jagung tidak hanya enak rasanya, tetapi juga sudah lama dipuji sebagai salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA: 5 Posisi Bermain Cinta untuk Anda yang Kelebihan Berat Badan

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Tinggi protein

Jagung lebih tinggi proteinnya. Protein telah lama dikenal sebagai tambahan yang bagus untuk diet Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA: 7 Manfaat Susu Jagung, Nomor 5 Luar Biasa

Protein meningkatkan metabolisme dan memungkinkan tubuh menurunkan berat badan dengan lebih mudah, dan membantu perkembangan otot, berlawanan dengan pertumbuhan sel lemak, bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, relatif terhadap berat badan seseorang.

2. Tinggi serat larut

Jagung sangat tinggi serat. Ada banyak penelitian yang mengaitkan diet tinggi serat dengan pencegahan penumpukan lemak di sekitar perut dan penumpahan lemak perut.

Serat juga membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah kamu makan berlebihan, yang juga membantu Anda dalam perjalanan penurunan berat badan.

Serat pada jagung bisa membantu mempercepat proses pencernaan sehingga meringankan masalah pencernaan seperti sembelit.

Sistem pencernaan yang sehat dan fungsional sangat penting untuk menjaga dan menurunkan berat badan.

3. Kaya akan vitamin dan mineral

Makanan untuk menurunkan berat badan harus bisa memberi Anda semua vitamin dan mineral penting sehingga kamu tidak mengorbankan kesehatan Anda demi tubuh yang ramping.

Manfaat jagung tidak hanya itu. Ini tinggi mineral seperti magnesium dan potasium dan tinggi vitamin seperti vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B9.

4. Serbaguna dan mudah dimakan

Jagung bisa dimasak dan dimakan dengan berbagai cara. Mulai dari dimasak rebus, bubur jagung hingga salad jagung antara lain, makan jagung hingga menurunkan berat badan tidak harus membosankan atau monoton.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jagung   Berat Badan   serat   mineral  

Terpopuler