4 Kiat Menjaga Kebersihan Tangan Saat Berada di Luar Rumah

Jumat, 13 November 2020 – 19:20 WIB
Sejumlah warga mengenakan masker. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Masyarakat saat ini bisa bisa tetap  beraktivitas di luar rumah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Namun, bukan berarti kita bisa bebas begitu saja.

Bagi yang ingin beraktivitas di luar rumah, sangat dianjurkan untuk tetap menjaga kebersihan.

BACA JUGA: Sebegini Jumlah Sampah Masker yang Terkumpul di Jakarta Selama Pandemi

Berikut ini adalah kiat-kiat aman untuk tetap menjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona ketika sedang berada di luar rumah.

1. Pakai Masker

BACA JUGA: Pemerintah Menggalakkan Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun

Virus corona diketahui bisa menjangkiti manusia lewat droplet atau bekas bersin dan batuk dari orang yang terinfesksi di berbagai permukaan benda.

Selain itu, virus corona juga bisa menyebar melalui udara. Karena itu, disarankan bagi masyarakat untuk mengenakan masker ketika sedang berada di luar rumah.

BACA JUGA: Gisel: Pas Ditonton Ngaco-ngaco, Saya Sudah Rugi

Mengenakan maskernya pun harus benar dan tepat, yaitu menutupi bagian hidung dan juga mulut.

2. Menjaga Jarak Aman Hingga Satu Meter

Bagi yang sedang berada di tempat umum, seperti di lapangan, kantor, masjid, hingga angkutan umum, ada baiknya tetap menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain.

Hal ini ditujukan untuk memperkecil peluang menyebarnya virus corona dari satu orang ke orang lain.

3. Mencuci Tangan dengan Sabun

Ketika sedang berada di luar rumah, selalu usahakan untuk mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir. Mencuci tangan dengan sabun sangat efektik untuk menjaga tangan tetap steril.

Karena itu, ada kemungkinan kalau di tangan terdapat berbagai macam patogen, virus, bakteri, serta agen penyebab penyakit lain yang berkembang biak. Dengan mencuci tangan dengan sabun, kita bisa menghambat pertumbuhan bakteri-bakteri tersebut.

4. Mengenakan Hand Sanitizer

Pasti ada kalanya kita berada di situasi sulit mengakses tempat cuci tangan. Apabila sedang berada di situasi ini, maka hand sanitizer adalah jawaban untuk menjaga tangan tetap steril.

Hand sanitizer ini juga bisa dijadikan pilihan untuk menjaga kebersihan tangan karena praktis dan juga mudah untuk digunakan. Tinggal tuang atau semprotkan ke telapak tangan.

Kemudian meratakannya ke sela-sela jari, punggung tangan, dan jangan lupa ke bawah kuku.

Nah untuk produk pembersih tangan yang satu ini, terdapat satu produk hand sanitizer yang bahan-bahannya sudah sesuai dengan komposisi yang dianjurkan oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia PBB) dan juga sudah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Kesehatan.

Hand sanitizer tersebut merupakan produk dari Purelizer yang tersedia dalam beberapa ukuran. Mulai dari yang 500 ml sampai yang lima liter.

Selain itu, tersedia juga jenis spray dan juga gel. Baik spray maupun gel, keduanya sama-sama efektif untuk menjaga kebersihan tangan.

Soal harga, Purelizer menawarkan produknya dengan harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Setiap produk Purelizer dibuat dari komposisi yang natural sehingga 100% persen aman digunakan, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Purelizer juga memiliki produk cairan disinfektan hydrogen peroxide yang memiliki konsentrasi dari 3% hingga 35%.

Semua produk disinfektan dari Purelizer sangat aman untuk diaplikasikan ke berbagai permukaan benda.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler