4 Pemain Eks PSPS Selection Resmi Berkostum PSMS Medan

Selasa, 14 Mei 2019 – 03:03 WIB
Manajemen dan pelatih PSMS bersama empat pemain eks PSPS Selection yang baru teken kontrak,Senin (13/5). Foto: pojokatu/jpg

jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan telah mengumumkan secara resmi perekrutan empat pemain eks PSPS Selection menjelang kompetisi Liga 2 musim 2019.

Keempat pemain tersebut yaitu Afiful Huda (bek), lham Farhoni, Wahyu Sosilo, dan Rendi Sahputra (gelandang).

BACA JUGA: Kekuatan Tim Peserta Liga 2 2019 Masih Sulit Dipetakan

Proses tanda tangan kontrak telah dirampungkan di Sekretariat PSMS Medan, Komplek Stadion Kebun Bunga, Senin (13/5/2019) petang.

BACA JUGA: Tiket Pelni sudah Terjual Hampir 90 Persen

BACA JUGA: Satu Grup dengan PSIM dan Persik, Mitra Kukar Yakin Bisa Bersaing

Dalam penandatanganan kontrak ini dihadiri langsung Penanggungjawab Tim PSMS, Mulyadi Simatupang, Sekretaris PSMS, Julius Raja, dan Pelatih Abdul Rahman Gurning.

Mulyadi mengatakan dari lima pemain PSPS Selection yang dipanggil ikut seleksi di PSMS, tim pelatih merekomendasikan empat orang.

BACA JUGA: PSMS Kesulitan Dana untuk Mengarungi Liga 2 Musim Ini

Sebelumnya PSMS beruji coba dengan PSPS Selection di Stadion Kebun Bunga, Minggu (28/4/2019) lalu. Dari laga itu, PSMS merekrut lima pemain untuk mengikuti seleksi tim. Hanya Dani Marvelos yang tidak dilirik.

Hingga kini, total ada 21 pemain yang menghuni tim besutan Abdul Rahman Gurning ini.

Dengan 21 pemain lokal ini, Mulyadi mengatakan pihaknya tinggal hanya melengkapi beberapa pemain, termasuk mendatangkan naturalisasi yang kini saat ini belum terealisasi. “Kalau untuk pemain lokal sepertinya sudah ada, sisanya tinggal melengkapi. Jadi memang tinggal untuk pemain naturalisasi,” sebutnya.

Menurut Mulyadi, Ayam Kinantan-julukan PSMS, butuh sebanyak 24-25 pemain setidaknya untuk putaran pertama Liga 2 2019. Dari pemain-pemain yang ada saat ini, mayoritas memang diisi pemain asli putra daerah.

BACA JUGA: Lima Klub Ini Diprediksi Masuk Lima Besar Liga 1 2019

“Memang ada beberapa pemain kita yang belum pernah mencicipi Liga 1 atau 2, terutama pemain dari seleksi terbuka, tapi mereka tak bisa juga diremehkan. Mereka digabungkan dengan pemain senior seperti Legimin, Aldino dan lainnya. Saya optimis tim ini bisa bersaing demi target naik ke Liga 1. Target PSMS finis di empat besar,” bebernya.

Setelah ini, diakui Mulyadi pihaknya masih mengincar satu pemain yakni Hamzali eks Persikabo. “Untuk Hamzali kami masih nego lagi, karena dia kan sudah di PSIM Yogyakarta. Jadi akan kami upayakan lagi, apakah statusnya nanti pinjam atau bagaimana,” ungkapnya.

Sementara itu, Afiful Huda yang pernah berkostum PSMS di ISC-B 2016 lalu itu pun mengaku senang bisa kembali ke PSMS.

“Pastinya senang bisa kembali, Medan seperti rumah sendiri bagi saya. Saya akan berikan semua kekuatan untuk PSMS,” kata pemain kelahiran 1991 itu. (nin)


Inilah Daftar 21 Pemain PSMS yang sudah Dikontrak


Wira Satria, Guntur Pranata, Muhammad Tedi Alma, Muhammad Efendi, Yudha Rizky, Eki Fauzi, Natael Siringoringo, Egas Adasi, Dimas Sumantri, Andre Sitepu, Syaiful Ramadhan, Legimin Raharjo, Aidun Sastra, Bayu Tri Sanjaya, Doni Dio Hasibuan, Tambun Naibaho, Aldino Herdianto, Wahyu Sosilo, Afiful Huda, lham Farhoni, dan Rendi Sahputra.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Minim Gol, Airlangga Sucipto Akui Kurang Pasokan Bola


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler