4 Ribu Fans Swedia Tetap Bertahan di Kiev

Rabu, 20 Juni 2012 – 04:32 WIB
Fans Swedia. Foto: Getty Images

KIEV - Swedia memang gagal lolos ke perempat final Euro 2012. tapi, ribuan suporternya masih bertahan di kamp Swedia di Trukhaniv Island, Kiev. Mereka tetap mendampingi Zlatan Ibrahimovic dkk menyelesaikan laga pemungkas grup D.
     
Viktor Hogberg, koordinator suporter Swedia, menuturkan, para fans sejatinya sangat terpukul dengan kekalahan timnya terus menerus (lawan Ukraina dan Inggris). Namun, mereka tetap setia mendukung.
     
"Tidak ada fans yang pergi karena kekalahan. Semuanya bertahan di Kiev. Kalaupun ada yang pulang, itu karena mereka memang cuma nonton sampai hari Minggu di sini karena Senin sudah harus bekerja," katanya.
     
Viktor mengklaim, paling tidak ada 4 ribu suporter yang bertahan di kamp Swedia di Trukhaniv Island, Kiev."Kami tetap akan menyanyikan lagu-lagu dukungan. Yah, meskipun semuanya sudah tidak sama karena sayang sekali kami harus kalah," katanya.
     
Meskipun begitu, kata Viktor, mereka mengakui banyak tim yang lebih bagus daripada Swedia. Karena itu, saat ini lebih baik para suporter realistis. Mereka tidak perlu menuntut tim mencapai target yang muluk-muluk. Yang penting, bermain bagus dan menghibur para suporter.
     
"Sekarang dukungan kami tidak lagi untuk Euro 2012, tapi untuk Piala Dunia. Euro bagi kami sudah selesai. Target berikutnya adalah menghadapi kualifikasi Piala Dunia dan lolos," katanya. (aga/ca)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menit 54, Ibrahimovic Jebol Gawang Prancis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler