Menit 54, Ibrahimovic Jebol Gawang Prancis

Rabu, 20 Juni 2012 – 03:13 WIB

Kyiv — Sempat bermain imbang di babak pertama Zlatan Ibrahimovic, berhasil membawa Swedia unggul 1-0 di menit ke 54. Gol bomber AC milan itu lahir melalui tendangan volley memanfaatkan umpan Sebastian Larsson.

Swedia yang sudah pasti angkat kaki dari perhelatan Euro 2012 di luar dugaan mampu merepotkan barisan pertahanan Prancis dalam laga pamungkas grup D, di Kyiv, Ukraina, Rabu (20/6) dini hari. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bermain lepas seolah tanpa beban.

Lima belas menit pertama laga berjalan Swedia lebih menguasai jalannya laga dengan ball possesion  lebih banyak. Menit ke tiga misalnya Ola Toivonen  yang berada pada posisi bebas untuk dapat menanduk umpan yang diberikan oleh Martin Olsson, hanya saja masih belum menemui sasaran.

Peluang emas berikutnya lahir dari Toivonen di menit ke sembilan. Namun sayang Toivonen belum mampu menempatkan bola dengan sempurna meski telah mampu mengecoh kiper Hugo Lloris.

Selepas menit ke 15 Prancis mulai nyaman bermain. Mereka mulai mampu mengendalikan laga meski gol yang ditunggu tak kunjung tiba.  Menit ke 34, Hatem Ben Arfa nyaris membuka keunggulan timnya andai saja tembakan jarak jauhnya tidak melambung di atas mistar gawang Isaksson. Alhasil hingga babak pertama usai skor tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua Swedia mengganti  Emir Bajrami dengan Christian Wilhelmsson. Hasilnya permainan Swedia lebih hidup dan mampu membuat Ibrahimovic mencetak gol di menit 54. Namun demikian meski menang, Swedia tetap tidak bisa melanjutkan permainan di Euro 2012 in. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Galatasaray Minta Elmander Dicadangkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler