4 Suplemen yang Bikin Kehidupan Ranjang Pasangan Makin Liar

Rabu, 03 November 2021 – 08:21 WIB
Pasangan. Foto : Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - MENJAGA kehidupan ranjang agar selalu mesra dan panas merupakan kewajiban setiap pasangan.

Untuk itu, berbagai usaha dilakukan pasangan agar kehidupan ranjang mereka selalu panas.

BACA JUGA: 3 Posisi Bermain Cinta yang Unik Ini Bisa Pasangan Coba, Dijamin Bikin Nagih

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen. Ada beberapa suplemen yang bisa meningkatkan gairah pasangan.

Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Menshealth.

BACA JUGA: 4 Suplemen Terbaik yang Bisa Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi

1. Ginseng

Ada beberapa bukti ginseng bisa meningkatkan gairah baik pada pria maupun wanita.

BACA JUGA: Tingkatkan Imunitas dengan Suplemen Vitamin C Dosis Tinggi

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research menemukan 60 persen pria dengan disfungsi ereksi melaporkan 'perbaikan yang signifikan' setelah mengonsumsi ginseng merah Korea, juga dikenal sebagai panax ginseng tiga kali sehari selama delapan minggu.

Hal ini diduga karena ginseng meningkatkan produksi oksida nitrat, senyawa dalam tubuh yang menyebabkan pembuluh darah melebar.

Dalam penelitian lain, dari Chonnam National University, wanita menopause diharuskan mengonsumsi 3 gram ginseng merah per hari selama dua minggu.

Pada akhir percobaan, mereka melaporkan peningkatan hasrat dan fungsi seksual secara signifikan dibandingkan dengan kelompok plasebo.

2. Rhodiola rosea

Rhodiola rosea adalah tanaman obat. Juga disebut akar emas, akar mawar dan akar Arktik, tumbuh di dataran tinggi di pegunungan Eropa utara, Asia dan Amerika Utara.

Ini dikenal sebagai adaptogen, zat yang membantu mengembalikan tubuh ke homeostasis dengan mengatur respons stres biologis.

Penelitian telah menunjukkan rhodiola rosea mengurangi perasaan stres dan kelelahan, dua faktor yang berkontribusi terbesar untuk menurunnya gairah pada pria dan wanita.

3. L-arginin

Arginine, juga dikenal sebagai l-arginine, adalah asam amino yang digunakan untuk beberapa fungsi dalam tubuh, termasuk kekebalan dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Mengonsumsi L-arginin sebagai suplemen begituan meningkatkan produksi asam nitrat tubuh Anda dan melemaskan otot-otot di sekitar pembuluh darah di anu wanita dan pria.

Ini meningkatkan aliran darah ke anu pria atau klitoris, yang bisa membantu meningkatkan gairah.

L-arginin juga bisa membantu pria mempertahankan dorongan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research, mengonsumsi lima gram L-arginin per hari memperbaiki gejala disfungsi ereksi pada 31 persen pasien.

4. Saffron

Dijuluki 'bumbu sinar matahari' karena keampuhannya dalam mengobati gejala depresi ringan hingga sedang, safron dipanen dengan tangan dari bunga Crocus sativus.

Saffron berpotensi menjadi afrodisiak yang kuat, terutama bagi orang yang memakai antidepresan, yang diketahui menyebabkan dorongan begituan rendah.

Ketika pria dengan disfungsi ereksi terkait antidepresan mengonsumsi 30mg safron setiap hari selama empat minggu, gejala mereka membaik secara signifikan, sebuah studi oleh Tehran University of Medical Sciences menemukan.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler