4 Tips Kencan Bagi Janda yang Telah Kehilangan Pasangannya

Kamis, 24 Maret 2022 – 05:31 WIB
Ilustrasi Pasangan. Foto : Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - MEMILIKI status janda memang tidak mudah, terutama bagi Anda yang telah kehilangan pasangan untuk selamanya.

Bagi janda yang telah kehilangan pasangannya, sangat sulit bagi mereka untuk membuka hati kembali dan memutuskan untuk berkencan.

BACA JUGA: Pria, Ini 6 Kunci Sukses Menjalin Hubungan Asmara dengan Janda Cantik, Dia Bakalan Klepek-klepek

Namun, Anda juga membutuhkan seseorang untuk berbagi setelah ditinggal pasangan.

Untuk itu, jika Anda ingin bergerak maju, ada beberapa tips kencan bagi janda yang telah kehilangan pasangannya.

BACA JUGA: 3 Manfaat Memiliki Kekasih Seorang Janda Muda, Urusan Ranjang Dijamin Aman

Tidak semua orang akan memutuskan untuk berkencan lagi setelah menjadi janda atau duda, tetapi sebagai makhluk sosial, wajar jika banyak orang mendambakan persahabatan dan cinta romantis.

Memang mungkin ada campuran emosi yang menavigasi adegan kencan sebagai janda atau duda, tetap sebaiknya Anda jangan memikirkan hal tersebut.

BACA JUGA: 4 Tips Menjalin Hubungan Asmara dengan Janda yang Kehilangan Pasangannya

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Peacefully.

1. Mengatakan tidak pada rasa bersalah

Wajar jika Anda memiliki perasaan bersalah setelah Anda memutuskan untuk mulai berkencan lagi.

Sepanjang hidup kita, kita diajarkan untuk mengharapkan hanya satu cinta sejati untuk berbagi hidup kita.

Penting untuk mengakui bahwa meskipun pasangan Anda membuat kamu sangat bahagia, ada orang lain di luar sana yang bisa membuat Anda bahagia dengan cara baru.

Anda juga harus menyadari bahwa menginginkan persahabatan manusia, koneksi, seseorang untuk pergi ke restoran bersama dan berpelukan di malam hari tidak salah.

Memiliki seseorang untuk berbagi pengalaman adalah emosi yang semua orang, termasuk mantan pasangan Anda, akan mengerti.

Sambil menghormati pengalaman masa lalu Anda, kamu layak menjalani hidup Anda sepenuhnya.

2. Menceritakan kepada anak-anak

Memberi tahu anak-anak Anda bahwa Anda berniat untuk berkencan lagi, tampaknya sangat sulit.

Jika pasangan Anda adalah orang tua mereka, dan jika mereka masih sangat berduka, mungkin sulit bagi mereka untuk menerima kehidupan yang bergerak maju.

Namun, anak-anak Anda tidak bisa memutuskan apa yang tepat untuk Anda, dan meskipun mungkin sulit bagi mereka untuk menerima, pada waktunya mereka akan melihat bahwa ini adalah sesuatu yang kamu butuhkan dan inginkan.

Mereka mungkin membutuhkan waktu untuk memproses emosi mereka sendiri, tetapi pada akhirnya mereka akan berduka dengan caranya sendiri dan mulai menghargai pilihan Anda.

Jika Anda merasa stres untuk memberi tahu anak-anak kamu, ingat juga bahwa beberapa anak mungkin terbuka terhadap gagasan itu.

Apalagi jika pasangan Anda sudah lama pergi, anak-anak kamu bisa bahagia karena Anda maju.

Terlepas dari apa yang orang lain pikirkan, hanya Anda yang bisa memutuskan apa yang terbaik untuk Anda.

3. Menemukan orang yang tepat

Sebagai orang dewasa yang lebih tua, mungkin lebih sulit untuk memasuki dunia kencan, tetapi untungnya kita memiliki banyak cara untuk bertemu orang.

Mengambil kelas, pergi ke acara seperti penandatanganan buku, pertunjukan, atau hal lain yang Anda suka lakukan adalah cara klasik untuk bertemu orang baru.

4. Ikuti langkah Anda dan komunikasikan

Setelah Anda menemukan orang yang tepat, menjalani hubungan sebagai janda atau duda akan terasa berbeda dibandingkan saat Anda berpacaran sebelum menikah.

Alih-alih bertemu dengan orang tua, Anda akan bertemu anak dan cucu.

Terkadang Anda mungkin sangat merindukan pasangan, dan tidak apa-apa.

Anda diperbolehkan untuk tetap mencintai pasangan kamu, bahkan saat Anda berada dalam hubungan yang penuh cinta dan komitmen dengan orang lain.

Pasangan Anda akan selalu menjadi bagian dari Anda, dan jika pasangan baru kamu tidak bisa menerimanya maka mereka belum siap untuk mencintai Anda semua.

Anda juga harus ingat untuk jujur ??dan berkomunikasi dengan pasangan baru Anda.

Jika ada hal-hal yang mengingatkan Anda tentang pasangan, Anda harus merasa bebas untuk membicarakannya kadang-kadang jika Anda mau.

Cinta datang dalam berbagai bentuk, dan itu hanya menumbuhkan semakin banyak orang yang Anda biarkan masuk ke dalam hidup kamu.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler