5 Alasan Pria Sulit Sekali Terbuka pada Wanita

Selasa, 19 Desember 2023 – 02:02 WIB
Ilustrasi Pasangan. Foto : Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - KOMUNIKASI yang baik antara Anda dan pasangan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menjalin hubungan asmara.

Namun, komunikasi tersebbut yang bersifat dua arah. Anda tidak bisa mengharapkan komunikasi yang sehat ketika kamu berhadapan dengan seseorang yang menolak untuk terbuka kepada Anda.

BACA JUGA: Khusus Wanita, Ini 5 Tanda Pria Tidak Ingin Menikahi Anda

Hal ini terutama jika orang tersebut adalah pasangan romantis Anda.

Anda telah mencoba segalanya, tetapi kamu merasa tidak bisa memahami pria ini sepenuhnya.

BACA JUGA: 5 Khasiat Telur Rebus yang Bikin Wanita Ketagihan Mengonsumsinya

Apa pun yang Anda lakukan, dia menjauh dari kamu dan selalu ada bagian dari dirinya yang tidak ingin dia bagikan kepada Anda.

Oleh karena itu, berikut kemungkinan alasan mengapa pria Anda menolak terbuka kepada kamu, seperti dikutip laman Herway.net.

BACA JUGA: 3 Obat Ini Ampuh Atasi Masalah Kesuburan Pria dengan Mudah

1. Dia merasa tidak aman

Salah satu alasan utama mengapa kebanyakan pria tidak mau terbuka adalah karena rasa tidak aman yang mereka miliki.

Di dunia kita, pria biasanya digambarkan sebagai makhluk tangguh yang memiliki sedikit emosi.

Namun kenyataannya berbeda, mereka juga manusia dan mereka bisa mengalami berbagai macam emosi, sama seperti wanita.

Namun yang mungkin belum Anda ketahui adalah kebanyakan pria sebenarnya memiliki ego yang sangat rapuh.

Ada kemungkinan pasangan Anda merasa dirinya tidak lagi jantan di mata kamu jika dia terbuka kepada Anda dan mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya.

Mungkin dia merasa tidak aman dengan perasaan Anda terhadapnya dan menurutnya dia akan terlihat terlalu lemah di hadapan kamu.

Dia mungkin takut Anda tidak akan memahaminya atau kamu akan mengejeknya karena terbuka kepada Anda, dan hal itu menghalangi dia untuk menunjukkan emosinya yang sebenarnya.

2. Anda tidak bereaksi dengan baik saat dia terbuka kepada kamu di masa lalu

Terkadang, hal sekecil apa pun bisa menyakiti seseorang. Mungkin saja pria Anda pernah mencoba terbuka kepada kamu di masa lalu, tetapi Anda tidak bereaksi seperti yang dia harapkan.

Mungkin Anda bahkan tidak menyadari bahwa dia mencoba berbagi sesuatu dengan kamu dan tidak menuruti petunjuknya, sehingga Anda mengabaikan perasaannya. Itu lebih dari cukup baginya untuk menutup diri lagi.

Dia pikir dia mencoba membuka diri, tetapi Anda tidak memberinya kenyamanan yang dia butuhkan pada saat itu, jadi dia memutuskan untuk menyerah untuk berbagi apa pun dengan Anda.

Ini tidak berarti Anda melakukan ini dengan sengaja, itu hanya berarti kamu perlu lebih memperhatikan dia dan semua yang dia coba sampaikan kepada Anda jika Anda ingin memiliki hubungan yang lebih baik.

3. Dia tidak cukup mencintaimu

Pria tidak akan terbuka pada sembarang orang. Mereka harus benar-benar peduli pada Anda dan mereka perlu yakin bahwa kamu adalah orangnya selamanya.

Salah satu hal yang tidak ingin diterima oleh siapa pun adalah bahwa mungkin saja pasangan kita tidak cukup mencintai kita, tetapi ini bisa menjadi salah satu alasan pasangan Anda tidak terbuka kepada Anda.

Meski menyakitkan bagi Anda, bisa jadi dia tidak menganggap kalian berdua sebagai sesuatu yang bertahan lama, sehingga dia memilih untuk tidak terbuka pada seseorang yang akan segera pergi dari hidupnya.

4. Dia pernah terluka di masa lalu

Salah satu alasan paling umum pria menolak terbuka kepada siapa pun adalah kenyataan bahwa mereka pernah disakiti di masa lalu.

Ada kemungkinan pasangan Anda pernah mengalami pengalaman menyakitkan dalam salah satu hubungan masa lalunya, sehingga wajar jika dia memiliki masalah kepercayaan.

Oleh karena itu, pria ini memutuskan untuk memendam seluruh emosinya di dalam hati.

Dia pikir dia akan terluka lagi saat dia memperlihatkan sisi rentannya, jadi dia membangun tembok tebal di sekelilingnya dan memutuskan untuk tidak membiarkan siapa pun masuk, termasuk kamu.

Jika pasangan Anda mengalami hal yang sama, dia akan membutuhkan waktu dan kesabaran sebelum dia menyadari bahwa Anda adalah seseorang yang layak dipercaya.

Namun cepat atau lambat, dia akan memahami hal ini dan Anda akan bisa melihat sisi aslinya.

5. Dia tidak bisa mengendalikan emosi

Beberapa orang tidak bisa mengendalikan emosinya. Hal ini sangat umum terjadi pada pria.

Ada pria yang tidak sinkron dengan emosinya dan mereka memiliki kemampuan untuk memutuskan hubungan dengan emosi tersebut.

Ini tidak berarti mereka tidak punya perasaan. Sebaliknya, mereka hanya menyembunyikannya jauh di dalam hati karena berbagai alasan.

Jika menurut Anda pria kamu termasuk salah satu dari orang-orang ini, Anda perlu membantunya memahami perasaannya, tanpa memaksanya terlalu keras, karena jika Anda melakukan itu, itu hanya akan menjadi kontraproduktif.

Sebaliknya, biarkan dia menghadapi emosinya sendiri, dengan Anda di sisinya, memegang tangannya melalui perjalanan ini.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Wanita   Pria    tidak aman   emosi  

Terpopuler