5 Berita Terpopuler: 12 Fakta Terungkap, Kesaktian Briptu Hasbudi Bikin Polda Kaltara Kewalahan, KPK Langsung Bergerak

Selasa, 10 Mei 2022 – 06:35 WIB
Briptu Hasbudi ditangkap Ditkrimsus Polda Kaltara saat hendak melarikan diri melalui penerbangan di Bandara Juwata Tarakan. Foto : Ditkrimsus Polda Kaltara.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan 5 berita terpopuler sepanjang Senin (9/5) tentang 12 fakta soal Briptu Hasbudi terungkap, kesaktian Briptu Hasbudi bikin Polda Kartara kewalahan, hingga KPK langsung garap petinggi Demokrat Andi Arief. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Bang Jago Viral karena Memaki Polisi, Langsung Kena Karma, 4 Fakta Memalukan Terungkap

1. Hari Pertama Kerja Pascalebaran, KPK Langsung Garap Petinggi Demokrat Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan kembali terhadap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief, Senin (9/5).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Aliran Uang Panas Mafia Tambang Masuk Kantong Politikus, Roy Suryo Bereaksi, Sebaiknya Waspada

Andi bakal diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa dengan tersangka selaku Bupati Penajam Paser Utara nonaktif Abdul Gafur Mas'ud (AGM).

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung KPK atas nama Andi Arief," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Polwan dan Pendeta Berbuat Terlarang di Kamar, Kasusnya Bikin Malu Kapolri, 5 Fakta Terungkap

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Hari Pertama Kerja Pascalebaran, KPK Langsung Garap Petinggi Demokrat Ini

2. Briptu Hasbudi Terlibat Pembunuhan? AKBP Hendy Menjawab

Oknum polisi Briptu Hasbudi konon tidak hanya terlibat bisnis ilegal, tetapi juga dikaitkan dengan kasus pembunuhan tiga orang pengantar udang di perairan Tanjung Pasir pada 2021 lalu.

Isu Briptu Hasbudi diduga terlibat kasus pembunuhan tiga orang pengantar udang tersebut mencuat di saat Ditkrimsus Polda Kalimantan Utara (Kaltara) tengah membongkar bisnis ilegal anggota Bintara Polri itu.

Bagaimana respons polisi?

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan mengaku sudah mendapat informasi mengenai dugaan keterlibatan Briptu Hasbudi atas kematian ketiga orang pengantar udang tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Briptu Hasbudi Terlibat Pembunuhan? AKBP Hendy Menjawab

3. Briptu Hasbudi Memang Sakti, Polda Kaltara Sampai Memohon Bantuan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya permintaan kerja sama dari Polda Kalimantan Utara (Kaltara) untuk terlibat dalam kasus Briptu Hasbudi. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Polda Kaltara meminta lembaga antirasuah untuk melacak aset milik Hasbudi.

“Polda Kaltara sudah ada koordinasi dengan KPK. Koordinasi terkait asset tracing yang akan dilakukan,” ujar Fikri saat dikonfirmasi, Senin (9/5).

Fikri menegaskan KPK siap membantu dan berkoordinasi dengan penyidik dari Polda Kaltara untuk mengusut kasus Hasbudi yang yerkubay dalam kasus kepemilikan tambang emas dan bisnis ilegal lainnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Briptu Hasbudi Memang Sakti, Polda Kaltara Sampai Memohon Bantuan KPK

4. 12 Fakta Kelakuan Briptu Hasbudi, Rumah untuk Pejabat & Catatan Transfer Uang, Parah!

Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menangkap oknum anggota Polri Briptu Hasbudi yang bertugas di Ditpolair Polda Kaltara.

Briptu Hasbudi ditangkap di Bandara Internasional Juwata Tarakan pada Rabu (4/5) sekitar pukul 12.15 WITA.

Berikut ini sejumlah fakta dan kronologis terungkapnya kejahatan yang dilakukan Briptu Hasbudi:

1. Briptu Hasbudi pemilik tambang emas liar alias ilegal Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat menjelaskan pihaknya pada Kamis (21/4) mendapat informasi terkait dugaan tambang emas liar berlokasi di Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

12 Fakta Kelakuan Briptu Hasbudi, Rumah untuk Pejabat & Catatan Transfer Uang, Parah!

5. Presiden Jokowi Panggil Seluruh Menterinya ke Istana, Ada Kata Tolong

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh menteri dan pimpinan lembaga negara dalam Sidang Kabinet Paripurna, Senin (9/5).

Dalam pertemuan di Istana Negara, Jokowi menyampaikan sejumlah arahan, antara lain mencakup penanganan pandemi Covid-19 dan gejolak ekonomi global.

"Saya ingin kita semuanya tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti, belum selesai, dan itu menimbulkan ketidakpastian pada ekonomi semua negara," ujar presiden.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Presiden Jokowi Panggil Seluruh Menterinya ke Istana, Ada Kata Tolong

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Foto Diduga Jenderal Gatot Bersama Wanita Viral, Roy Suryo Menganalisis, Bukan Sembarangan Orang?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler