5 Berita Terpopuler: 3 Petinggi Negara Bertemu, Demo Mahasiswa 11 April Dibahas, Kapolri Langsung Tangkap 19 Orang

Minggu, 10 April 2022 – 06:18 WIB
Ilustrasi demo mahasiswa: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (9/4) tentang tiga petinggi negara bertemu dalam rapat terbatas, Manfud MD bahas demo mahasiswa 11 April dengan Badan Intelijen Polri, Kapolri tangkapn 19 tersangka. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jokowi Teken Perpres Baru, Link Pendaftaran CPNS 2022 Dibuka Hari Ini

1. Kapolri Jenderal Listyo: Sudah Ditangkap 19 Tersangka di 6 Wilayah

Jajaran Polri telah menangkap 19 pelaku penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan 19 tersangka itu ditangkap di enam wilayah di tanah air.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kebijakan Terbaru MenPAN-RB Bikin Senang, Berembus Kabar soal Kenaikan Gaji PNS, Faktanya?

"Sudah ditangkap 19 tersangka di enam wilayah," kata Kapolri Jenderal Listyo.

Dia mengungkap itu seusai rapat koordinasi bersama Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di Mabes Polri, Jumat (8/4).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Presiden Berang, Luhut Binsar Cs Dicecar soal BBM hingga Minyak Goreng, Jenderal Andika Bergerak

Upaya penegakan hukum dilakukan Polri dalam rangka menjaga ketersediaan dan pasokan BBM agar tetap aman di masyarakat selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kapolri Jenderal Listyo: Sudah Ditangkap 19 Tersangka di 6 Wilayah

2. Dubes China Tersenyum saat Prabowo Subianto Menunjukkan Isi Sebuah Buku

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengisi hari keenam di bulan Ramadan pada Jumat (8/4) ini dengan menerima kunjungan Duta Besar Republik Rakyat China Lu Kang di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat.

Tampak Prabowo Subianto memakai setelan jas dan celana bahan berwarna abu-abu ketika menerima kunjungan Lu Kang.

Di sisi lain, Lu Kang mengenakan setelan jas dan celana bahan berkelir biru dongker saat bertandang ke kantor kementerian yang dipimpin eks Danjen Kopassus itu

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dubes China Tersenyum saat Prabowo Subianto Menunjukkan Isi Sebuah Buku

3. Demo Mahasiswa 11 April, Mahfud MD Panggil Petinggi Badan Intelijen Polri

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta kepolisian mengedepankan pendekatan persuasif saat mengawal aksi mahasiswa.

Mahfud menyampaikan pesan itu kepada Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Irjen Pol Merdisyam yang mewakili Kapolri saat Rapat Koordinasi Terbatas di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu.

“Dalam menghadapi rencana unjuk rasa itu, pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan penegak hukum, agar melakukan pelayanan dan pengamanan sebaik-baiknya," kata Mahfud.

Dia juga meminta tidak boleh ada kekerasan, tidak membawa peluru tajam saat demo mahasiswa 11 April bakal digelar.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar demonstrasi di depan Istana Negara pada 11 April 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Demo Mahasiswa 11 April, Mahfud MD Panggil Petinggi Badan Intelijen Polri

4. Akademisi Sebut Apdesi yang Mendukung Jokowi 3 Periode Mewujudkan Administrasi Negara Primitif

Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Silatnas Apdesi) 29 Maret lalu diwarnai dengan adanya deklarasi dukungan perpanjangan jabatan presiden tiga periode dari para kepala desa.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Baharudin Thahir menilai dukungan tersebut tidak dalam konteks acara silatnas tersebut.

Menurut dia, kepala desa yang menjadi instrumen pemerintahan, memiliki otonomi, dan bagian dari kekuasaan memberi kesan ikut campur dalam politik praktis.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Akademisi Sebut Apdesi yang Mendukung Jokowi 3 Periode Mewujudkan Administrasi Negara Primitif

5. Mahfud Memimpin Rakor Terbatas, Ada Jenderal Andika hingga Budi Gunawan, Apa yang Dibahas?

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin Rapat Koordinasi Terbatas di kantornya, Sabtu (9/4).

Rapat itu membahas sejumlah situasi, serta apa yang sedang dan akan dilakukan untuk menghadapinya.

"Itu untuk melakukan koordinasi beberapa hal terkait apa yang sudah dihadapi dan akan kami lakukan," kata Mahfud MD setelah memimpin rapat seperti disiarkan YouTube akun Kemenko Polhukam, Sabtu (9/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mahfud Memimpin Rakor Terbatas, Ada Jenderal Andika hingga Budi Gunawan, Apa yang Dibahas?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Babinsa Tewas Diserang KKB, Jenderal Dudung Menitikkan Air Mata, HNW Bereaksi Keras


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler