5 Berita Terpopuler: 7.890 Guru Dilantik, 48 Pemda Diundang untuk Pemenuhan Formasi PPPK, Bagaimana, Pak?

Selasa, 06 Juni 2023 – 06:29 WIB
Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih. Foto dok. FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (5/6) tentang 7.890 guru dilantik jadi guru penggerak, 48 pemda diundang dalam memenuhi formasi PPPK guru, hingga Jokowi dipastikan menonton Coldplay.

Simak selengkapnya!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Informasi Penting dari KemenPAN-RB Bocor, NIP Guru PPPK DKI Abu-Abu, Mengejutkan

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Rakor Pemenuhan Formasi PPPK Guru 2023 Digelar, Ini Daftar 48 Pemda Diundang

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Guru Lulus PG Ajukan 6 Tuntutan, Kabar Baik untuk Usulan Formasi PPPK 2023

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menggelar rakor pemenuhan formasi PPPK guru 2023. Rencananya rapat koordinasi akan dilaksanakan pada 10-12 Juni.

Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Ditjen Guru Tenaga kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Praptono dalam suratnya Nomor: 3119/B1/GT.01.03/2023 tertanggal 1 Juni 2023 menyampaikan rakor tersebut untuk persiapan pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun 2023.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KRI Teluk Hading-538 Terbakar, Anak Buah Komjen Agus Menyelamatkan Banyak Jiwa, Jadi Heboh

Selain itu, adanya surat Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Nomor B/1034/SM.01.00/2023 terkait pembukaan kembali pengusulan formasi tahun 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rakor Pemenuhan Formasi PPPK Guru 2023 Digelar, Ini Daftar 48 Pemda Diundang

2. Hercules Buka Suara Soal Duit Rp 3 Miliar dari Dadan Tri, Tegas

Hercules Rosario de Marshal buka suara perihal uang Rp 3 miliar yang dicurigai untuk menyuap Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan.

Dia mengatakan bahwa uang tersebut didapatnya dari pengusaha Dadan Tri Yudianto, untuk membangun kantornya.

"Jadi, enggak benar kalau ada yang bilang untuk suap Hasbi Hasan. Fitnah itu," kata Hercules kepada awak media di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Hercules Buka Suara Soal Duit Rp 3 Miliar dari Dadan Tri, Tegas

3. 7.890 Guru Penggerak Resmi Dilantik, Calon Kepsek & Pengawas Sekolah

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi melantik 7.890 guru penggerak angkatan ke-6.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengapresiasi perjuangan Guru Penggerak dari 136 kabupaten/kota di 32 provinsi yang telah menyelesaikan salah satu program prioritas Ditjen GTK dari Merdeka Belajar Episode Lima.

“Saya selalu percaya bahwa Guru Penggerak yang sudah melalui pendidikan ini adalah bagian dari para pemimpin pendidikan Indonesia di masa depan,” kata Dirjen Nunuk, Senin (5/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

7.890 Guru Penggerak Resmi Dilantik, Calon Kepsek & Pengawas Sekolah

4. Jokowi Pastikan Tonton Coldplay, Tiketnya Bagaimana, Pak?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi tiket konser band asal Inggris, Coldplay, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada November 2023.

Jokowi pun memastikan akan menonton konser tersebut.

“Kalau itu (Konser Coldplay) tonton, karena sudah dapat tiketnya,” kata Jokowi setelah menerima Atlet Indonesia SEA Games ke-32 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi Pastikan Tonton Coldplay, Tiketnya Bagaimana, Pak?

5. Indonesia Audit Watch Ragukan Perhitungan BPKP Soal Kerugian Proyek BTS

Sekretaris Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus mengaku meragukan penghitungan yang diasumsikan sebagai kerugian negara dalam kasus Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti Kominfo yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Iskandar pun mendorong Kejaksaan Agung segera meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan pemeriksaan dalam kasus BTS 4G Bakti Kominfo, supaya data yang dihasilkan sahih, valid, dan faktual.

“Kami ragu dengan angka Rp 8,3 T,” kata Iskandar dalam keterangan persnya, Senin (5/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Indonesia Audit Watch Ragukan Perhitungan BPKP Soal Kerugian Proyek BTS

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Presiden Jokowi Bertindak Tegas, BKN Bergerak Urus Aturan Baru, Guru Lulus PG Lega


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler