5 Berita Terpopuler: Pemerintah Beber Peluang Guru Jadi PNS, Regulasi Baru Segera Terbit, Honorer Siap-Siap!

Selasa, 09 November 2021 – 06:22 WIB
KepmenPAN-RB yang baru mengatur jabatan PPPK yang dapat dilamar honorer K2 tenaga teknis administrasi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (8/11) tentang Kemendikbudristek menyatakan guru berpeluang jadi PNS, pemerintah akan mengeluarkan regulasi baru soal PPPK, hingga honorer siap-siap pendaftaran PPPK Guru tahap II bakal dibuka. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya! tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kombes Gatot Merespons Pengakuan Sopir Vanessa Angel, Kapolres Langsung Bergerak

1. Luhut Binsar Sampaikan Kabar Buruk, Ada Kaitannya dengan Malaysia

Koordinator PPKM di Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan membagikan kabar buruk terkait perkembangan varian Delta Plus.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Detik-Detik Kecelakaan Maut Vanessa Angel Terungkap, Video Oknum Polisi Viral

Pasalnya, pemerintah melihat ada perubahan perilaku dari Covid-19.

"Tadi disinggung dari Inggris sudah masuk ke Malaysia itu varian delta AY42 dan menurut saya ini harus kita waspadai," ungkap Luhut Binsar dalam jumpa pers usai ratas perkembangan PPKM di Jakarta, Senin (8/11).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Guru Honorer Bunuh Diri, Luhut Binsar Dilaporkan, Konon KPK Punya Celah

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Luhut Binsar Sampaikan Kabar Buruk, Ada Kaitannya dengan Malaysia

2. Pendaftaran PPPK Guru Tahap II Dibuka Pekan Ketiga November, Honorer Siap-Siap!

Guru honorer yang belum lulus PPPK tahap I diminta menyiapkan diri. Pasalnya, pendaftaran PPPK guru tahap II bakal dibuka pekan ketiga November 2021.

"Guru honorer yang belum beruntung di tahap I bisa mendaftar kembali," ujar Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani dalam webinar besutan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Wonogiri, Minggu (7/11).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran PPPK Guru Tahap II Dibuka Pekan Ketiga November, Honorer Siap-Siap!


3. Segera Terbit Regulasi Baru, Guru PPPK Jangan Lagi Gundah

Jabatan kepala sekolah negeri tidak lagi hanya bisa diisi guru PNS. Guru PPPK pun berpeluang besar mengisi jabatan tersebut.

Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menjelaskan, untuk menyamaratakan posisi guru PNS dan PPPK, pihaknya telah membuat aturan baru bagi penjenjangan karier guru ASN PPPK.

Selain mendapatkan gaji dan tunjangan yang sudah ditetapkan pemerintah, guru PPPK berhak mendapatkan pelatihan dan pengembangan kompetensi, penghargaan kinerja.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Segera Terbit Regulasi Baru, Guru PPPK Jangan Lagi Gundah

4. Delta AY 4.2 Varian Baru Covid-19 Lebih Ganas, Pak Luhut Siapkan Langkah Tegas

Penanggung Jawab PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan subvarian Covid-19 bernama Delta AY42 sudah menyebar di Malaysia.

Menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi itu pun meminta masyarakat Indonesia mewaspadai potensi Delta AY4.2 masuk dari negeri jiran.

"Jangan ada pikiran kami tidak konsisten. Strategi kami, taktik kami, akan selalu bermuara pada Covid-19 ini," kata Luhut dalam konferensi pers virtual seusai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Senin (8/11).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Delta AY 4.2 Varian Baru Covid-19 Lebih Ganas, Pak Luhut Siapkan Langkah Tegas

5. Kemendikbudristek: PPPK bukan Harga Mati, Guru Berpeluang Menjadi PNS

Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan PPPK bukan harga mati bagi seorang guru.

Menurutnya, guru-guru honorer usia di bawah 35 tahun yang tahun ini ikut tes PPPK karena tidak adanya seleksi Calon PNS formasi guru, tidak berarti kariernya mentok.

"Saya tahu ada banyak guru muda (di bawah 35 tahun) yang masa pengabdiannya lama kecewa karena tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS, mereka akhirnya ikut tes PPPK," kata Nunuk dalam webinar besutan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Wonogiri, Minggu (7/11).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kemendikbudristek: PPPK bukan Harga Mati, Guru Berpeluang Menjadi PNS

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Penghianatan Pada TNI-Polri Terungkap, Kompolnas Merespons, Jokowi Dapat Surat Terbuka


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler