5 Berita Terpopuler: Ada Serangan Ulang, BKN Beri Peringatan Serius, Guru Honorer Merespons

Senin, 17 April 2023 – 06:21 WIB
BKN peringatkan 250.432 guru honorer lulus PPPK 2022 soal konsekuensi dari tindakan tidak bertanggung jawab ini. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (16/4) tentang ada serangan ulang dari KKB, BKN beri peringatan serius 250 ribu guru honorer, hingga guru honorer bersyukur lulus pascasanggah.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 250.432 Guru Honorer Lulus Pasca-sanggah, Ada yang Mengejutkan, Mas Nadiem Angkat Bicara

1. BKN Peringatkan 250 Ribu Guru Honorer Lulus PPPK 2022: Jangan Coba-Coba Lakukan Ini!

Sebanyak 250.432 guru honorer dinyatakan lulus pascasanggah PPPK 2022. Jumlah ini jauh lebih banyak dari sebelumnya yang hanya 250.320.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Siap-Siap Isi DRH untk yang Lulus Pasca-sanggah, Bagimana Kontraknya? Apa yang Berubah?

Sayangnya kelulusan ini tidak semuanya disambut sukacita para guru honorer. Sebab, ada yang menolak penempatan PPPK guru 2022 karena alasan jauh dari tempat tinggalnya.

"Ini cukup banyak guru SMA/SMK yang ingin mengundurkan diri dari PPPK 2022. Alasannya rumahnya jauh dari sekolahnya," kata Wakil ketua Forum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (F-PPPK) Provinsi Sumatera Selatan Susi Maryani kepada JPNN.com, Minggu (16/4).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 10 Dokumen Penetapan NIP PPPK Guru 2022 Harus Diunggah, Ini Pesan Penting BKN, Bikin Deg-degan

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BKN Peringatkan 250 Ribu Guru Honorer Lulus PPPK 2022: Jangan Coba-Coba Lakukan Ini!

2. KKB Menyerang TNI, Pratu Arifin Jatuh ke Jurang, Ada Serangan Ulang

Prajurit TNI anggota Yonif 321/GT Pratu Miftahul Arifin gugur dalam tugas di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Sabtu (15/4).

Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan, sampai Minggu (16/4) siang tadi pihaknya baru menerima informasi hanya satu prajurit Yonif 321/GT yang gugur saat menyisir wilayah, mendekati yang diduga posisi pilot Susi Air Phillip Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Sampai pukul 14.03 WIB, informasi yang saya terima secara fisik baru satu orang. Hanya satu orang atas nama Pratu Arifin (Pratu Miftahul Arifin). Informasi yang lain belum kami dapatkan karena kesulitan mencapai lokasi akibat cuaca tidak menentu," kata Julius di Balai Wartawan Puspen TNI Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KKB Menyerang TNI, Pratu Arifin Jatuh ke Jurang, Ada Serangan Ulang

3. Lulus Pascasanggah PPPK 2022, Begini Cara Guru Honorer Meluapkan Rasa Syukur

Sebanyak 250.432 guru honorer dinyatakan lulus pascasanggah PPPK 2022. Kelulusan ini disambut sukacita para guru honorer.

Beragam cara pun dilakukan mereka untuk meluapkan rasa syukurnya. Seperti yang dilakukan Forum Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (F-PPPK) Kabupaten Bogor.

Sekjen F-PPPK Kabupaten Bogor Deni Sukmajaya mengatakan guru lulus passing grade (PG) sangat bersukacita dengan kelulusannya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Lulus Pascasanggah PPPK 2022, Begini Cara Guru Honorer Meluapkan Rasa Syukur

4. YouTuber Aleta Molly Mengadakan Pengobatan Ida Dayak Bersama Ketum Moeldoko Center

Ketua Umum Moeldoko Center Trisya Suherman (Icha) menghadiri program pengobatan Nusantara bersama Ibu Ida Dayak di kediaman YouTuber Aleta Molly, Jakarta, Sabtu (15/4).

Icha terlihat ikut menirukan tarian yang dibawakan Ibu Ida Dayak bersama Aleta Molly dan sejumlah orang lainnya yang juga hadir.

Mereka ingin mencoba gerakan-gerakan yang ada.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

YouTuber Aleta Molly Mengadakan Pengobatan Ida Dayak Bersama Ketum Moeldoko Center

5. IKM Gelar Mudik Gratis Menuju Sumbar, Berangkatkan 3 Ribu Orang

Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) memberangkatkan 70 bus yang diisi 3.100 orang dalam kegiatan mudik gratis di Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu (16/4).

Nantinya, bus yang diberangkatkan IKM memiliki dua kota tujuan ke Sumatra Barat, yakni Padang dan Bukit Tinggi.

Ketua Harian DPP IKM Andre Rosiade menyebut pihaknya berjanji akan melaksanakan kegiatan serupa pada tahun depan dengan armada bus lebih banyak.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

IKM Gelar Mudik Gratis Menuju Sumbar, Berangkatkan 3 Ribu Orang

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kabar Gembira soal Tunjangan Hari Tua PPPK, Pentolan Honorer K2 Merespons, Jangan Kaget ya!


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler