5 Berita Terpopuler: Akhirnya Ferdy Sambo Buka Suara, Ada Sosok yang Disegani, Jenderal Sigit Bereaksi

Rabu, 30 November 2022 – 08:44 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan kepada awak media. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (29/11) tentang Ferdy Sambo akhirnya mengaku mengorbankan penyidik dalam kasus Brigadir J, ada sosok yang disegani yang mendampingi Jokowi di depan ribuan pasukan dayak, hingga Jenderal Sigit mengatakan keluarga kepolisian sedang mendapatkan musibah. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Mujahid 212 Ungkap Hal Mengagetkan, Jokowi Terus Digempur, Ngeri

1. Jenderal Sigit: Keluarga Besar Kepolisian Sedang Mendapat Musibah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa insiden jatuhnya helikopterP-1103 di perairan Bangka Belitung merupakan duka bagi seluruh keluarga besar institusi Polri.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Konon Sebuah Surat Mengungkap Dana Rp 99, 99 Triliun, Panda Nababan Berkisah, Heboh

Menurut Sigit, peristiwa tersebut terjadi ketika helikopter P-1103 melakukan perjalanan dari Pangkalan Bun ke Pondok Cabe. Namun, di tengah penerbangan heli itu diterjang oleh cuaca buruk.

"Kami keluarga besar kepolisian sedang mendapatkan musibah," kata Jenderal Sigit kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/11).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pendataan Bikin Bertanya-tanya, MenPAN-RB Ditantang Pentolan Honorer K2

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jenderal Sigit: Keluarga Besar Kepolisian Sedang Mendapat Musibah

2. Jokowi Tiba di Jatim, Prabowo dan BG Kompak Pakai Baju Merah Menyambut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (29/11) pukul 12.45 WIB.

Saat tiba di bandara, Jokowi disambut oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala BIN Budi Gunawan (BG), dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ada juga Plt. Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, dan Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto menyambut orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi Tiba di Jatim, Prabowo dan BG Kompak Pakai Baju Merah Menyambut

3. P2 & P3 Diduga Kena Pungli agar Lulus Observasi PPPK 2022, Guru Lulus PG Bereaksi

Kalangan guru lulus PG heboh dengan informasi adanya upaya manipulasi kelulusan observasi PPPK 2022.

Konon para guru honorer yang masuk prioritas dua (P2) dan prioritas tiga (P3) ditarik dana oleh kepala sekolah (Kepsek) dengan alasan untuk ujian dan penilaian observasi PPPK Penilaian observasi dilakukan di restoran dan setiap P2 dan P3 dimintai uang Rp 700 ribu.

Kemudian, kepsek meminta uang Rp 12 juta untuk kelulusan. Jika tidak bisa memberikan uang tersebut, maka peserta gagal diangkat PPPK.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini:

P2 & P3 Diduga Kena Pungli agar Lulus Observasi PPPK 2022, Guru Lulus PG Bereaksi

4. Ribuan Pasukan Dayak Penuhi Lapangan, Sosok Disegani Ini Mendampingi Jokowi, Badannya Penuh Tato

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) yang diselenggarakan di Rumah Adat Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11).

Pada kesempatan itu, Jokowi tampak didampingi sesosok pria memakai pakaian adat Dayat.

Pria itu mengenakan beberapa helai kain merah, dengan penuh tato adat di sekujur tubuh, tangan, dan kakinya. Dia ialah Panglima Merah Dayak Pangalangok Jilah, orang yang disegani di Kalimantan Barat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ribuan Pasukan Dayak Penuhi Lapangan, Sosok Disegani Ini Mendampingi Jokowi, Badannya Penuh Tato

5. Akhirnya Ferdy Sambo Akui Korbankan Penyidik Kematian Brigadir J

Mantan Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri Ferdy Sambo mengaku mengorbankan para penyidik yang awalnya mengusut kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu menyampaikan pengakuan dan permintaan maafnya kepada para mantan penyidik yang dihadirkan sebagai saksi pada persidangan atas perkaranya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (29/11).

"Terkait dengan pernyataan kenapa saya harus mengorbankan para penyidik, saya ingin menyampikan permohonan maaf kepada adik-adik saya," kata Ferdy Sambo di kursi terdakwa PN Jaksel.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Akhirnya Ferdy Sambo Akui Korbankan Penyidik Kematian Brigadir J

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Sejarah Panjang Gempa Cianjur-Sukabumi, Ada Teriakan Allahu Akbar, Ya Ampun


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler