5 Berita Terpopuler: Alhamdulillah, Petani Muda Go Internasional, Pertama Kalinya

Minggu, 25 Februari 2024 – 06:58 WIB
Petani muda Kalimantan Selatan siap berangkat magang ke luar negeri. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (24/2) tentang alhamdulillah persentase keterisian guru moncer, petani muda Kalimantan go internasional, hingga pertama kalinya di Jakarta Big Bad Wolf Book terselenggara. Simak selengkapnya!

1. Menteri Azwar Anas Sebut Persentase Keterisian Formasi Guru, Alhamdulillah

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Konon PPPK Setara PNS tetapi Faktanya Berbeda, Muncul Penjelasan Terbaru Gaji ASN, Penting Diketahui

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bertemu Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (23/2).

Pertemuan dua menteri tersebut membahas isu-isu strategis terkait manajemen SDM aparatur, khususnya tenaga guru dan dosen.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: MenPAN-RB & BKN Kompak soal RPP Manajemen ASN, Kasihan Honorer, CPNS Nihil

“Hari ini dengan Pak Nadiem membicarakan bagaimana pemenuhan ASN guru dan dosen. Kita juga bahas terkait karier guru dan dosen agar ke depannya jauh lebih menjanjikan, jelas, dan tidak rumit,” kata Menteri Anas, dikutip dari keterangan Humas KemenPAN-RB.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Status PPPK Tak Sekuat PNS, Pembagian Formasi Belum Jelas, jadi Ban Serep

Menteri Azwar Anas Sebut Persentase Keterisian Formasi Guru, Alhamdulillah

2. Polisi Beberkan Dosa Otniel Giban Anggota KKB yang Menewaskan Dua Prajurit TNI

Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 berhasil mengidentifikasi anggota KKB yang tewas tertembak di Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (22/2) lalu.

Kapala Operasi Satgas Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Faizal Ramadhani menyebutkan anggota KKB yang tewas bernama Otniel Giban alias Bolong Giban.

"Dia (Otniel red) merupakan anggota KKB Ndugama yang aktif di Batalyon Wosak, pimpinan Yotam Bugiangge," jelasnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Polisi Beberkan Dosa Otniel Giban Anggota KKB yang Menewaskan Dua Prajurit TNI

3. Petani Muda Kalimantan Selatan Siap Berangkat Magang ke Luar Negeri

Kementerian Pertanian optimistis mencetak petani muda yang kompeten melalui pemagangan luar negeri.

Kegiatan magang luar negeri bertujuan untuk memperdalam dan memperkuat keterampilan serta kompetensi petani muda melalui pengalaman bekerja dan belajar di keluarga petani saat ini ke perusahaan pertanian.

Kegiatan permagangan merupakan salah satu program unggulan dari Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Petani Muda Kalimantan Selatan Siap Berangkat Magang ke Luar Negeri

4. Big Bad Wolf Books Adakan Pekan Grosir BBW Pertama Kalinya di Jakarta

Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW) pertama kalinya hadirkan pekan buku grosir membawa penawaran spektakuler yang tidak terulang.

Pekan Grosir BBW segera berlangsung di ITC Kuningan, Jakarta pada tanggal 21 Februari - 3 Maret 2024 dan buka pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Keunikan pola belanja buku menggebrak pasar dengan pengalaman belanja yang tak tertandingi. Menghadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Big Bad Wolf Books Adakan Pekan Grosir BBW Pertama Kalinya di Jakarta

5. Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi berupa suap pengurusan Dana Insentif Daerah (DID) Tahun Anggaran 2018 di Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan kedua tersangka yakni TA selaku Kadis PU Kota Balikpapan tahun 2016-2018 dan FI yang merupakan ASN BPK RI (Kasub Auditorat Kaltim I BPK-RI Perwakilan Kaltim tahun 2017-2019).

"Dari hasil gelar perkara penetapan tersangkapada 7 Februari, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim telah menetapkan TA dan FI sebagai tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa pemberian sesuatu oleh penyelenggara negara terkait pengurusan DID," kata Erdi dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Info Terbaru soal Pemindahan ASN ke IKN, yang Memenuhi Kriteria Siap-Siap Saja


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler