5 Berita Terpopuler: Banyak Honorer Gelisah soal THR, Presiden Mengaku Khawatir, Tito Karnavian Langsung Bertindak

Selasa, 19 April 2022 – 06:22 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara pada acara Peringatan 20 Tahun Gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/4). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (18/4) tentang banyak honorer gelisah soal pencairan THR, Presiden khawatir soal tipu muslihan TPPU dan pendanaan terorisme, Tito langsung mengirim surat soal THR ke seluruh pemda. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kasus Korban Begal Ada Titik Terang, Reza Indragiri Tak Setuju, Kuasa Hukum Amaq Sinta Bereaksi

1. Di Depan Dua Jenderal, Jokowi Khawatir dengan Muslihat Pendanaan Terorisme

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terus berupaya mengefektifkan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan pendanaan terorisme.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Fakta Baru dari Kasus BNI Terungkap, Hotman Paris Mengambil Langkah, Siap-Siap Bakal Diladeni

Pada kesempatan itu, hadir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar.

Jokowi mengapresiasi kinerja PPATK bersama pihak lainnya dalam dua dekade ini. Namun, presiden mengingatkan untuk tidak berpuas diri karena tantangan ke depan akan makin berat.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Motif Bagja & Komar Menghajar Ade Armando Terungkap, Tagar Tangkap Husin Shihab Mencuat

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Di Depan Dua Jenderal, Jokowi Khawatir dengan Muslihat Pendanaan Terorisme

2. Kubu Habib Rizieq Bakal Bawa Kasus Unlawful Killing FPI ke Pengadilan Internasional

Tagar KM 50 To DenHaag viral di media sosial Twitter. Tagar itu muncul sebagai desakan warganet menegakkan keadilan buntut dibebaskannya dua polisi yang menembak enam Laskar FPI.

Aziz Yanuar mengatakan pihaknya berencana akan membawa kasus itu ke pengadilan internasional di Den Haag, Belanda.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab itu berharap dengan membawa kasus ini ke pengadilan internasional, dapat memberikan keadilan atas kasus pembunuhan terhadap enam Laskar FPI.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kubu Habib Rizieq Bakal Bawa Kasus Unlawful Killing FPI ke Pengadilan Internasional

3. 809 PPPK Guru Sudah Teken Kontrak Kerja, Dihitung per 1 Me 2022, Bukan Februari

Sebanyak 809 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru 2021 tahap 1 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menandatangani kontrak kerja.

Penandatanganan kontrak kerja oleh para PPPK guru itu dilakukan secara bertahap 18-19 April 2022.

Pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kabupaten Tegal Mukti Wibowo mengungkapkan rasa bahagianya karena sudah teken kontrak kerja.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

809 PPPK Guru Sudah Teken Kontrak Kerja, Dihitung per 1 Me 2022, Bukan Februari

4. Tito Kirim Surat ke Seluruh Gubernur soal THR ASN, Tolong Cepat Dilaksanakan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE) untuk mengatur pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13. SE dengan nomor 900/2069/SJ itu mengatur THR dan gaji ke-13 yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Melalui surat tersebut, Tito meminta gubernur, bupati, dan wali kota untuk mempercepat pembayaran THR dan gaji ke-13.

Diketahui, SE tersebut diterbitkan menyusul ditetapkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tito Kirim Surat ke Seluruh Gubernur soal THR ASN, Tolong Cepat Dilaksanakan

5. Banyak Honorer Gelisah Jelang Pencairan THR Pemerintah, Ini Penyebabnya

Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus berupaya mempercepat penetapan NIP CPNS, PPPK guru dan nonguru. Data BKN per 15 April menunjukkan sebanyak 107.309 NIP CPNS 2021 yang sudah ditetapkan.

Untuk PPPK guru tahap 1, yang sudah ditetapkan sebanyak 151.883. PPPK guru tahap 2 yang sudah terbit NIP-nya sebanyak 67.384 dan 11.719 NI PPPK nonguru.

BKN juga mencatat, peserta yang lulus PPPK guru tahap 1 sebanyak 173.723. Peserta yang isu daftar riwayat hidup (DRH) sebanyak 173.420.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Banyak Honorer Gelisah Jelang Pencairan THR Pemerintah, Ini Penyebabnya

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ade Armando Dikeroyok saat demo 11 April, Seseorang Buka Suara, Apa Peran Pria Bertato Itu?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler