5 Berita Terpopuler: Bentrokan Brajamusti vs PSHT Pecah, Mengguncang, Tak Ada Ampun

Rabu, 07 Juni 2023 – 06:21 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohamad Iqbal. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (6/6) tentang bentrokan Brajamusti vs PSHT pecah, gempa mengguncang Tenggara Sukabumi Jawa Barat, hingga tak ada ampun untuk Kompol Petrus dan Bripka Andry.

Simak selengkapnya!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 7.890 Guru Dilantik, 48 Pemda Diundang untuk Pemenuhan Formasi PPPK, Bagaimana, Pak?

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Irjen Iqbal Tegas, Tak Ada Ampun untuk Kompol Petrus & Bripka Andry

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Informasi Penting dari KemenPAN-RB Bocor, NIP Guru PPPK DKI Abu-Abu, Mengejutkan

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mencopot Kompol Petrus Hottiner Simamora dari jabatan sebagai Komandan Batalyon Detasemen B Brimob Manggala Junction Polda Riau.

Pencopotan jabatan tersebut terkait pengakuan Bripka Andry Darma Irawan, yang menyebut dimintai setoran hingga Rp 650 juta oleh oleh atasannya, yakni Kompol Petrus.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KRI Teluk Hading-538 Terbakar, Anak Buah Komjen Agus Menyelamatkan Banyak Jiwa, Jadi Heboh

"Danyon (Kompol Petrus, red) dan anggotanya (Bripka Andry) telah dimutasi beberapa waktu lalu ya. Kasus keduanya sedang berjalan di Propam," ujar Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Senin (5/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Irjen Iqbal Tegas, Tak Ada Ampun untuk Kompol Petrus & Bripka Andry

2. 2 Sistem Penyelesaian P1 Tanpa Formasi PPPK, Mana yang Lebih Menguntungkan

Ketua Forum P1 PGRI Pembatalan Nasional Dewi Nurpuspitasari mengungkapkan kebijakan yang akan ditempuh pemerintah dalam penyelesaian sisa guru prioritas satu (P1).

Informasi tersebut diperoleh Dewi setelah bertemu bertemu dengan salah satu pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Sistem pertama, KemenPAN-RB akan melakukan perankingan terhadap nilai yang sudah ada sebagai acuan," kata Dewi kepada JPNN.com.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

2 Sistem Penyelesaian P1 Tanpa Formasi PPPK, Mana yang Lebih Menguntungkan

3. Gempa M 5,1 Mengguncang Tenggara Sukabumi Jawa Barat

Gempa bumi terjadi di wilayah tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (6/6).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa bumi bermagnitudo 5,1 itu mengguncang wilayah tenggara Kota Sukabumi pukul 14.23.04 WIB, BMKG di Jakarta, Selasa, mencatat gempa bumi itu berpusat di laut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gempa M 5,1 Mengguncang Tenggara Sukabumi Jawa Barat

4. Soal Bentrokan Brajamusti vs PSHT, Sultan HB X Bilang Begini

Bentrokan dua kelompok dari suporter PSIM Yogyakarta Brajamusti dan perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada Minggu (4/6) sore hingga malam hari membuat Jogja trending di Twitter.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta kepada warga Jogja agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar-kabar yang beredar di media sosial.

"Tidak mudah terprovokasi terhadap berbagai isu liar dan hoaks yang muncul di media sosial," ujar Sultan dilansir JPNN Jogja.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Soal Bentrokan Brajamusti vs PSHT, Sultan HB X Bilang Begini

5. GMC Sulsel Gelar Pelatihan Merajut Benang di Bulukumba

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar kegiatan pelatihan merajut benang bersama sejumlah anak muda: Kegiatan tersebut diadakan di Cafe Zuyu Ela Ela, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (5/6).

Korwil GMC Sulsel Sarman Alamsyah mengatakan dalam kegiatan itu mereka melibatkan BEM ITEB BINA ADINATA dan NONGKI PROJECT.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

GMC Sulsel Gelar Pelatihan Merajut Benang di Bulukumba

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Guru Lulus PG Ajukan 6 Tuntutan, Kabar Baik untuk Usulan Formasi PPPK 2023


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler