5 Berita Terpopuler: BKN Tetapkan 422.728 NIP, Ada yang Tak Pernah Honorer tetapi Bisa jadi PPPK, Tanya Pak Menteri

Jumat, 14 Juni 2024 – 06:30 WIB
BKN tetapkan 422.728 NIP CPNS 2023 & PPPK, ribuan belum terbit. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Kamis (13/6) tentang BKN menetapkan 422.728 NIP PPPK dan CPNS, ada pedagang yang tak pernah jadi honorer bisa jadi PPPK, hingga DPR bertanya kepada pak menteri bagaimana nasib honorer lain.

Simak selengkapnya!
Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: P1 Pusing 7 Keliling, Jutaan Honorer Menunggu Pendaftaran PPPK, Malah Ada Jalur CPNS yang Mau Tutup

1. Pedagang di Pasar Tidak Pernah Honorer Tiba-tiba jadi PPPK, Alamak!

Menjelang pendaftaran PPPK 2024, Anggota Komisi II DPR RI Kamran Muchtar Podomi mengingatkan pentingnya validasi data honorer yang akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer SD-SMA Jangan Khawatir, Apalagi Protes, Simak nih Pengumuman Terbaru PP Manajemen ASN

Politikus dari Partai NasDem itu mengingatkan pemerintah agar menutup celah yang bisa menjadi peluang terjadinya manipulasi data honorer yang akan diangkat menjadi PPPK 2024.

Dia menyoroti peran penting operator yang mengurus data honorer.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru Verval Data Honorer, Banyak Lulusan PPPK Belum dapat SK, Ada Analisis Menyentil

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pedagang di Pasar Tidak Pernah Honorer Tiba-tiba jadi PPPK, Alamak!

2. BKN Tetapkan 422.728 NIP CPNS 2023 & PPPK, Ribuan Belum Terbit, Ini Perinciannya

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan 422.728 NIP CPNS 2023 dan PPPK.

Sayangnya, masih terdapat 8.600 NIP yang belum diterbitkan. Pelaksana tugas (Plt.) Karo Humas BKN Vino Dita Tama mengatakan sesuai data per 10 Juni total NIP CASN 2023 yang ditetapkan sebanyak 422.728.

Terdiri dari 405.110 NIP PPPK 2023, NIP CPNS 2023 17.618. "Total CPNS 2023 dan PPPK yang mengisi daftar riwayat hidup (DRH) sebanyak 431.328. Dari jumlah tersebut yang belum kantong NIP sebanyak 8.600," kata Vino yang dihubungi JPNN.com, Kamis (13/6).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BKN Tetapkan 422.728 NIP CPNS 2023 & PPPK, Ribuan Belum Terbit, Ini Perinciannya

3.  Anggota Komisi II DPR Bicara Nasib Honorer, Tanya Pak Menteri ke Mana

Beberapa anggota Komisi II DPR RI menyampaikan persoalan seputar nasib tenaga non-ASN atau honorer, menjelang pendaftaran PPPK 2024.

Salah satunya ialah Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, anggota Fraksi Partai Golkar di Komisi II DPR.

Saat Raker dan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI dengan KemenPAN-RB, BKN, dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Senayan, Rabu (12/6), Bagus Adhi Mahendra menyampaikan pendapat mengenai penyelesaian masalah honorer.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Anggota Komisi II DPR Bicara Nasib Honorer, Tanya Pak Menteri ke Mana

4. 2.578 Honorer Segera Terima SK PPPK, 23 Tertahan, Hariyanto Surati Kemendikbudristek 

Sebanyak 2.578 honorer segera menerima SK PPPK 2023. Sayangnya, terdapat 23 guru honorer belum bisa mendapatkan SK PPPK.

Rencananya, Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 tersebut akan diserahkan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Berita selengkapnya, klik link di bawah:

2.578 Honorer Segera Terima SK PPPK, 23 Tertahan, Hariyanto Surati Kemendikbudristek 

5. Resmi, Ratusan CPNS & PPPK Pemprov Dialihkan ke Kementerian

Sebanyak 266 CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua resmi dialihkan menjadi ASN di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) setempat.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Yohanes Walilo mengatakan, pengalihan ratusan CPNS dan PPPK Pemprov Papua tersebut merupakan tahap awal dari kesepakatan bersama pada beberapa waktu lalu.

“Di mana kami dalam hal ini Pemprov Papua telah menyerahkan sebanyak 1.000 data CPNS dan PPPK untuk bertugas di kementerian tersebut. Namun, pada tahap satu yakni 266 orang,” kata Yohanes Walilo di Jayapura, Kamis (13/6).

Berita selengkapnya, klik link di bawah:

Resmi, Ratusan CPNS & PPPK Pemprov Dialihkan ke Kementerian

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Sebegini Jumlah Pelamar CPNS 2024, Ada Usul untuk Kabinet Prabowo-Gibran, Begini Infonya


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
5 Berita Terpopuler   berita terpopuler   BKN   PPPK   honorer   ASN   CPNS   PNS  

Terpopuler