5 Berita Terpopuler: P1 Pusing 7 Keliling, Jutaan Honorer Menunggu Pendaftaran PPPK, Malah Ada Jalur CPNS yang Mau Tutup

Kamis, 13 Juni 2024 – 06:53 WIB
Sudah banyak honorer yang diangkat menjadi ASN PPPK. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (12/6) tentang P1 pusing tujuh keliling karena belum mendapatkan kepastian terkait akomodasi PPPK, jutaan honorer menunggu pendaftaran PPPK, hingga sudah ada pendaftaran CPNS untuk jalur sekolah kedinasan yang ditutup.
Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer SD-SMA Jangan Khawatir, Apalagi Protes, Simak nih Pengumuman Terbaru PP Manajemen ASN

1. Jutaan Honorer Menunggu Pendaftaran PPPK 2024, Ribuan Sudah Ceria

Jutaan pegawai non-ASN atau honorer saat ini menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Sebegini Jumlah Pelamar CPNS 2024, Ada Usul untuk Kabinet Prabowo-Gibran, Begini Infonya

Sebelumnya, Menteri PANRB Azwar Anas menargetkan jadwal pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 dibuka Juni atau Juli, sementara, saat ini sudah pertengahan Juni.

Nah, ada jutaan honorer yang menanti kepastian nasib. Namun, ada juga honorer yang sudah ceria karena resmi mengantongi SK PPPK.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Terbaru Verval Data Honorer, Banyak Lulusan PPPK Belum dapat SK, Ada Analisis Menyentil

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jutaan Honorer Menunggu Pendaftaran PPPK 2024, Ribuan Sudah Ceria

2. Pemda Ini Punya Cara agar Honorer Lulus PPPK 2024, Keren!

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, punya semangat tinggi mendorong para pegawai non-ASN atau honorer di sana untuk bisa lulus seleksi PPPK 2024.

Caranya, sebanyak 720 tenaga kontrak harian lepas (TKHL) di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, disertakan dalam simulasi computer assisted test (CAT) di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Diharapkan, dengan mengikuti simulasi CAT BKN, para honorer di lingkup Pemkab Pulang Pisau punya peluang besar lulus seleksi PPPK 2024.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pemda Ini Punya Cara agar Honorer Lulus PPPK 2024, Keren!

3.  Pendaftaran CPNS 2024 Jalur Sekolah Kedinasan Ditutup Besok, Ada Imbauan BKN

Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan akan ditutup. Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun mengimbau para pelamar untuk segera melakukan submit.

Sesuai data BKN per 11 Juni pukul 11.59 WIB mencatat jumlah pelamar yang sudah submit sebanyak 97.464, verifikasi yang memenuhi syarat (MS) 49.076 pelamar.

BKN juga mengumumkan terdapat 2.390 peserta yang setelah diverifikasi dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Dengan demikian mereka tidak bisa melanjutkan ke tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran CPNS 2024 Jalur Sekolah Kedinasan Ditutup Besok, Ada Imbauan BKN

4. P1 Pusing Tujuh Keliling, Belum Ada Kepastian Diakomodasi di PPPK 2024

Peserta prioritas satu (P1) hasil seleksi PPPK 2021 pusing tujuh keliling. Sebab, sampai saat ini belum ada kepastian akan diakomodasi di PPPK 2024.

P1 ialah guru lulus passing grade (PG) hasil seleksi PPPK 2021 yang tidak mendapatkan formasi.

Menurut Ketua Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG) Pendidikan Menengah (Dikomen) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Eko Nugroho, nasib P1 masih terombang-ambing. 

"Kasihan teman-teman P1 di Jateng. Mereka belum pasti terangkut semuanya tahun ini," kata Eko Nugroho kepada JPNN.com, Rabu (12/6).

Berita selengkapnya, klik link di bawah:

P1 Pusing Tujuh Keliling, Belum Ada Kepastian Diakomodasi di PPPK 2024

5. Prakiraan Cuaca di Riau, BMKG Beri Peringatan untuk Wilayah Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca menunjukkan potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah di Riau pada Rabu (12/6).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah DN mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Berita selengkapnya, klik link di bawah:

Prakiraan Cuaca di Riau, BMKG Beri Peringatan untuk Wilayah Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Seleksi CASN 2024, Ada Kementerian yang Punya Formasi CPNS Lebih Banyak dari PPPK


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
5 Berita Terpopuler   berita terpopuler   honorer   CPNS   PPPK   ASN   BKN   guru  

Terpopuler