5 Berita Terpopuler: Daftar Verval Honorer BKN Keluar, yang Non-Database Jangan Berharap, soal PPPK Part Time Bagaimana?

Minggu, 19 Mei 2024 – 06:39 WIB
Pendaftaran PPPK 2024: honorer yang tidak masuk database BKN tidak direken pada proses verval. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (18/5) tentang data verval honorer dari BKN resmi sudah keluar, honorer non-database BKN jangan berharap lagi, hingga menteri singgung soal honorer jadi PPPK part time. Simak selengkapnya!

1. Pendaftaran PPPK 2024: Ini Hasil Verval Data Honorer, Resmi dari BKN

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: CPNS 2024 Dibuka, sedangkan PPPK Fokus pada Honorer, Kategori yang Masuk Prioritas Terungkap

Jadwal pendaftaran CPNS 2024 non-sekolah kedinasan dan PPPK 2024 ditargetkan mulai dibuka pada Juni atau Juli mendatang.

Pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka setelah proses verifikasi dan validasi (verval) terhadap data pegawai non-ASN atau honorer yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah selesai.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Penting, Lulusan SMA Berpeluang dalam CPNS & PPPK 2024, tetapi Honorer Non-Database BKN Siap-Siap

Keterangan resmi Humas KemenPAN-RB menjelaskan, saat ini BKN masih melakukan proses verval data honorer.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jadwal Pendaftaran CPNS 2024, Guru P1 Negeri Diakomodasi, 150 Kursi Jalur Afirmasi

Pendaftaran PPPK 2024: Ini Hasil Verval Data Honorer, Resmi dari BKN

2. Menteri Singgung soal Honorer jadi PPPK Part Time, Oh Non-Database BKN

Pendaftaran CPNS 2024 non-sekolah kedinasan dan PPPK 2024 ditargetkan mulai dibuka pada Juni atau Juli mendatang.

Khusus pendaftaran PPPK 2024 akan dimulai setelah proses verifikasi dan validasi (verval) terhadap data pegawai non-ASN atau honorer sudah selesai.

Keterangan resmi Humas KemenPAN-RB menjelaskan, saat ini proses verval yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih berlangsung.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Menteri Singgung soal Honorer jadi PPPK Part Time, Oh Non-Database BKN

3. Honorer Non-Database BKN Jangan Berharap Lagi, Enggak Direken

Menjelang pendaftaran PPPK 2024, berikut ini informasi penting bagi para honorer yang tidak masuk database BKN.

Diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 18 April 2024 mengumumkan bahwa tahun ini tidak melakukan pendataan ulang non-ASN atau honorer.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Nanang Subandi, melalui keterangan pers menyatakan pendataan honorer sudah selesai dilakukan pada Oktober 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer Non-Database BKN Jangan Berharap Lagi, Enggak Direken

4. UKT Mahal, Sekjen DPP GMNI Merespons, Singgung Indonesia Emas 2045

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) Muhammad Ageng Dendy Setiawan merespons persoalan uang kuliah tunggal (UKT) yang mahal.

Menurut Dendy sapaan akrabnya, pendidikan seharusnya bisa membantu meningkatkan soft skill sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

“Namun, dengan adanya UKT yang terbilang mahal maka peningkatan soft skill SDM di Indonesia menjadi terhambat,” ujar Dendy dalam keterangannya, Jumat (17/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

UKT Mahal, Sekjen DPP GMNI Merespons, Singgung Indonesia Emas 2045

5. Presiden Jokowi Diminta Perhatikan Nasib Ribuan Karyawan Polo Ralph Lauren dan Keluarganya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta memperhatikan nasib ribuan karyawan dan keluarga dari PT Polo Ralph Lauren Indonesia yang terancam nasibnya.

Hal ini terjadi setelah terjadi sengketa merek Polo Ralph Lauren yang perkaranya kini dalam tahap peninjauan kembali (PK) di Mahkamah Agung (MA).

Mereka meyakini putusan MA akan merugikan karyawan beserta keluarganya. Sebab, salah satu hakim yang mengadili telah membuat putusan yang merugikan dalam perkara yang juga masih terkait.

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

Presiden Jokowi Diminta Perhatikan Nasib Ribuan Karyawan Polo Ralph Lauren dan Keluarganya

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Jangan Lupa Pendaftaran CPNS 2024, Ada Pengangkatan PPPK juga, Catat Pernyataan Penting Ini


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler