5 Berita Terpopuler: Info Penting, Lulusan SMA Berpeluang dalam CPNS & PPPK 2024, tetapi Honorer Non-Database BKN Siap-Siap

Sabtu, 18 Mei 2024 – 06:35 WIB
Seleksi CPNS dan PPPK 2024. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (17/5) tentang info penting soal CPNS & PPPK 2024 bagi Satpol PP, lulusan SMA berpeluang dalam CASN 2024, hingga honorer non-database BKN siap-siap. Simak selengkapnya!

1. PPPK 2024: Maaf, Honorer Non-Database BKN Harus Siap Perpisahan

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: CPNS 2024 Dibuka, sedangkan PPPK Fokus pada Honorer, Kategori yang Masuk Prioritas Terungkap

Jadwal pendaftaran PPPK 2024 untuk jalur honorer instansi pusat dan daerah ditargetkan akan dimulai pada Juni atau Juli mendatang.

Muncul kekhawatiran dari kalangan pegawai non-ASN bahwa rekrutmen PPPK 2024 tidak akan bisa mengakomodasi seluruh honorer.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jangan Lupa Pendaftaran CPNS 2024, Ada Pengangkatan PPPK juga, Catat Pernyataan Penting Ini

Sementara, UU Nomor 20 Tahun 2023 sudah mengamanatkan penataan pegawai non-ASN alias pengangkatan honorer jadi PPPK harus sudah tuntas akhir 2024.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Siap Dibuka, Oh Betapa Senangnya, tetapi Ada yang Tak Beres

PPPK 2024: Maaf, Honorer Non-Database BKN Harus Siap Perpisahan

2. Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Honorer Satpol PP Harus Tahu Info Penting Ini

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) merupakan salah satu pemda yang akan membuka pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Ditargetkan, pendaftaran CPNS 2024 jalur non-sekolah kedinasan dan PPPK 2024 di instansi pusat dan daerah akan dibuka pada Juni atau Juli mendatang.

Pada seleksi CASN 2024, Pemprov Kalsel mengusulkan sebanyak 1.618 formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Honorer Satpol PP Harus Tahu Info Penting Ini

3. Bu Tantri: PPPK Ini Dibebankan ke APBD, Anggaran Terbatas

Pendaftaran PPPK 2024 menjadi peluang bagi para pegawai non-ASN atau honorer untuk berubah status menjadi ASN. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) mengakui, seleksi PPPK 2024 menjadi solusi untuk mengurangi banyaknya jumlah tenaga honorer di lingkup pemerintah daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel Dinansyah mengatakan berdasarkan catatan pengadaan formasi PPPK di Kalsel hingga tahun anggaran 2024, jumlah formasi yang diajukan Pemprov Kalsel selalu mendapat respons positif dari pusat karena hanya sebagian kecil formasi yang tidak disetujui.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bu Tantri: PPPK Ini Dibebankan ke APBD, Anggaran Terbatas

4. Pendaftaran CPNS & PPPK 2024: Sebegini Jumlah Formasi Khusus

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) akan membuka pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Pemprov Kalsel telah menyiapkan formasi khusus bagi penyandang disabilitas yang memenuhi persyaratan pada seleksi CASN 2024.

“Pemprov Kalsel menyiapkan formasi khusus dua persen bagi disabilitas. Kami telah mengusulkan jumlah penerimaan CASN 2024 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 1.618 formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel Dinansyah di Banjarbaru, Kamis (16/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran CPNS & PPPK 2024: Sebegini Jumlah Formasi Khusus

5. Lulusan SMA Berpeluang Besar di Seleksi CPNS 2024 & PPPK, BKN Beri Penjelasan

Lulusan SMA punya peluang besar di seleksi CPNS 2024 dan PPPK. Namun, sebelum menentukan pilihan, peserta diminta berhati-hati agar tidak salah langkah.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengungkapkan tahun ini, lulusan SMA mempunyai banyak peluang untuk melamar CPNS, maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Walaupun banyak peluang, calon pelamar tidak bisa merengkuh semua. Artinya, setiap pelamar harus memilih, " kata Deputi Suharmen, Jumat (17/5).

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

Lulusan SMA Berpeluang Besar di Seleksi CPNS 2024 & PPPK, BKN Beri Penjelasan

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Detik-Detik Kecelakaan di Ciater Subang, Kondisi Bus Terungkap, Kami Turut Berdukacita


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler