5 Berita Terpopuler: Debat Anies Baswedan vs Menteri Basuki Hingga Siaga Tempur di Natuna

Sabtu, 04 Januari 2020 – 07:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto dok jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN berikut ini adalah lima berita terpopuler hingga pagi ini di JPNN.com.

1. Menteri Luhut: Pak Basuki Benar, Gubernur Anies juga Oke

BACA JUGA: Tawa Ceria Rombongan Petani Ini Berubah jadi Banjir Air Mata

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, membantah terjadi silang pendapat antara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, soal penyebab banjir.

Perbedaan pendapat itu terjadi pada Kamis (2/1), usai Basuki dan Anies bersama-sama meninjau kondisi banjir di ibu kota.

BACA JUGA: Berita Duka, Salim Azhari Meninggal Dunia Bersimbah Darah

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Soal Penyebab Banjir, Menteri Luhut: Pak Basuki Benar, Gubernur Anies juga Oke

BACA JUGA: Bupati Pimpin Razia Tempat Karaoke, Temukan Pemandu Lagu Terjangkit HIV

 

2. Basuki vs Anies Baswedan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mempersilakan media menanyakan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang membantah pernyataan Presiden Jokowi bahwa sampah menjadi salah satu penyebab banjir Jakarta.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan penanganan banjir harus dilakukan bersama-sama pemerintah pusat dan daerah karena persoalan yang disebabkan kerusakan ekologi maupun ulah manusia membuang sampah sembarangan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini : 

Basuki Menanggapi Anies Baswedan yang Membantah Pernyataan Jokowi 

 

3. Operasi Siaga Tempur di Perairan Natuna

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono melaksanakan pengendalian operasi siaga tempur terkait adanya pelanggaraan di wilayah perairan laut Natuna Utara.

Sebelum bertolak dari Lanud Halim PK menuju Natuna, Pangkogabwilhan I menyampaikan operasi siaga tempur ini dilaksanakan oleh Koarmada I dan Koopsau I dengan Alutsista yang sudah tergelar

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

TNI Kerahkan Alutsista untuk Operasi Siaga Tempur di Perairan Natuna

 

4. Jokowi Berencana Undang Anies Baswedan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan rapat dengan Presiden Joko Widodo pada Jumat (3/1) sebenarnya akan mengundang para kepala daerah yang terkena bencana banjir.

Beberapa kepala daerah yang akan diundang itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Jokowi Berencana Undang Anies ke Istana Tapi..

 

5. Anies Baswedan Sudah Tidak Karuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tokoh yang paling disorot dalam beberapa hari ini. Anies kebanjiran dukungan dan kritikan lantaran wilayah yang dia pimpin sedang tertimpa musibah banjir.

 Sejatinya, banjir bukan cuma di Jakarta. Di sejumlah provinsi lainnya, termasuk tetangga ibu kota; Banten dan Jawa Barat juga diterjang air bah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

Anies Baswedan Sudah Tidak Karuan, Berlepotan, Rambut Lepek


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler