5 Berita Terpopuler: Geser Menggeser Guru Honorer, Pembukaan Seleksi PNS 2024 & PPPK Molor, Waspada!

Minggu, 14 April 2024 – 06:59 WIB
Ilustrasi seleksi CASN. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (13/4) tentang geser menggeser guru honorer masih terjadi Kemendikbudristek diminta bertindak, pembukaan CASN 2024 molor, hingga waspada hujan lebat dan angin kencang. Simak selengkapnya!

1. Usulan Perincian Kebutuhan PNS & PPPK Diperpanjang, Pembukaan Seleksi CASN 2024 Molor?

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Danramil Aradide Gugur, Papua Tengah Berduka, tetapi

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang batas waktu penyampaian rincian kebutuhan PNS dan PPPK 2024 melalui SIASN layanan perencanaan kebutuhan ASN.

Perpanjangan itu tertuang dalam surat Nomor: 2308/B-BP.01.01/SD/D/2024 tertanggal 4 April 2024 dan ditandatangani Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Bus Rosalia Indah Kecelakaan, 7 Orang Tewas, Pakar Forensik Soroti Penyebab Laka Lantas

Adapun inti dari surat BKN tersebut adalah:

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Dirjen GTK Blak-blakan, PPPK 2024 Fokus ke Tendik, Ini Menunjukkan Keseriusan

Usulan Perincian Kebutuhan PNS & PPPK Diperpanjang, Pembukaan Seleksi CASN 2024 Molor?

2. Geser Menggeser Guru Honorer Dalam Penempatan PPPK Masih Terjadi, Kemendikbudristek Diminta Bertindak

Geser menggeser guru honorer dalam penempatan PPPK 2023 masih terjadi. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pun diminta tidak tinggal diam.

Menurut perintis Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Dendi Nurwega, penempatan peserta prioritas satu (P1) dari swasta yang tidak akurat menimbulkan gejolak.

Dia menemukan kasus penempatan guru P1 PPPK 2023 yang dari swasta tidak akurat. Contohnya, di SMAN 22 Garut yang dialami Melanie Kusbandini, guru bahasa Inggris.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Geser Menggeser Guru Honorer Dalam Penempatan PPPK Masih Terjadi, Kemendikbudristek Diminta Bertindak

3. Panglima TNI Dapat Lampu Hijau dari MPR untuk Memberantas OPM

TNI dan Polri mendapat dukungan penuh dari Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk memberantas Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang sebelumnya disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Tidak boleh ada lagi toleransi terhadap para kelompok separatis, teroris ataupun OPM untuk meneror serta melakukan aksi kejahatan hingga menimbulkan korban jiwa," kata pria yang akrab disapa Bamsoet dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Sabtu.

Menurut Bamsoet, aksi OPM sangat membahayakan lantaran kerap menyerang warga Papua dari mulai masyarakat sipil, guru, tenaga kesehatan bahkan hingga aparat TNI dan Polri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Panglima TNI Dapat Lampu Hijau dari MPR untuk Memberantas OPM

4. Prakiraan Cuaca Riau 13 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Sabtu 13 April 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Gita Dewi mengatakan sebagian wilayah di Riau berpotensi hujan. Pagi hari cuaca mendung.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Prakiraan Cuaca Riau 13 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

5. BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hari ini (13/4).

BMKG menyebutkan ada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di wilayah sejumlah provinsi Indonesia pada Sabtu.

Dikutip dalam laman resmi BMKG di Jakarta, wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yakni di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Info Terbaru dari Dirjen Nunuk, Berbahagialah P1 & Tendik, Semoga 2025 THR Naik Drastis


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler