5 Berita Terpopuler: Guru Honorer Deg-degan, Ada yang Bocor, tetapi Bukan Pesanan Politik

Minggu, 10 Desember 2023 – 06:30 WIB
Guru honorer deg-degan menunggu hasil seleksi PPPK 2023, P1 hingga P3 terakomodasi. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (9/12) tentang guru honorer deg-degan menunggu hasil seleksi PPPK 2023, Eko Darmanto mengaku ada yang sudah membocorkan ke KPK, hingga mutasi perwira Polri jangan karena pesanan politik. Simak selengkapnya!

1. Guru Honorer Deg-degan Menunggu Hasil Seleksi PPPK 2023, P1 hingga P3 Terakomodasi

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Hasil Seleksi PPPK 2023 Minim, Honorer Teknis Khawatir ada Permainan, KPK Bakal Jerat Petinggi

Pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2023 belum dilaksanakan. Ini lantaran Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih melakukan rapat koordinasi.

Pengurus Forum Honorer K2 Kabupaten Tasikmalaya Isusilawati mengungkapkan belum diumumkannya hasil seleksi PPPK 2023 membuat mereka waswas.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Mas Anas Angkat Bicara soal Penuntasan Honorer, BKN Buka-bukaan, Ternyata

"Kenapa ya belum diumumkan juga, padahal di Kabupaten Tasikmalaya tidak ada SKTT (seleksi kompetensi teknis tambahan) lagi," kata Isusilawati kepada JPNN.com, Sabtu (9/12).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Surat Sudah Sampai ke Presiden, BKN Beri Penjelasan soal Pengumuman Seleksi PPPK, Begini

Guru Honorer Deg-degan Menunggu Hasil Seleksi PPPK 2023, P1 hingga P3 Terakomodasi

2. Hendak Masuk ke Mobil Tahanan, Eko Darmanto Mengaku Sudah Bocorkan ke KPK, Apa Itu?

Mantan pejabat di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Eko Darmanto menyebut banyak hal tidak benar dalam lembaganya. Eko menyebut dirinya menjadi korban lantaran kerap mengungkap hal-hal yang tidak benar itu.

Hal itu diungkapkan tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi itu sesaat memasuki mobil tahanan KPK, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/12) malam.

Eko mengeklaim melakukan aksi pamer harta kekayaan dan hidup mewah merupakan ulah orang dalam lantaran dirinya banyak mengungkap hal-hal yang tidak benar itu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Hendak Masuk ke Mobil Tahanan, Eko Darmanto Mengaku Sudah Bocorkan ke KPK, Apa Itu?

3. Ganjar Raun-raun di Mal, Ada Cewek Korea Minta Foto Bareng dan Titip Salam buat Alam

Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memanfaatkan akhir pekan ini untuk bersantai.

Suami Siti Atikoh Supriyanti itu raun-raun di pusat perbelanjaan Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023).

Berpenampilan kasual, Ganjar tampak mengenakan kaus merah dipadu dengan pantalon dan jaket jin. Politikus yang dikenal dengan rambutnya yang khas itu juga memakai topi hitam.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ganjar Raun-raun di Mal, Ada Cewek Korea Minta Foto Bareng dan Titip Salam buat Alam

4. Pakar Hukum Beri Saran Bagi Firli Bahuri dan Eddy Hiariej, Begini

Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis memberi saran terkait langkah Firli Bahuri dan Edward Omar Sharif Hiariej mengajukan praperadilan setelah keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus hukum.

Ketua KPK yang diberhentikan sementara Firli ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh Polda Metro Jaya.

Sementara Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy Hiariej ditetapkan tersangka dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pakar Hukum Beri Saran Bagi Firli Bahuri dan Eddy Hiariej, Begini

5. Merespons Mutasi Perwira Polri, Pengamat: Harus Sesuai Kebutuhan, Bukan Pesanan Politik

Pengamat Kepolisian dari ISESS Bambang Rukminto mengatakan rotasi dan mutasi di tubuh Polri harus sesuai dengan kebutuhan organisasi dan bukan karena ada pesanan politik.

Menurut Bambang, rotasi yang melibatkan ratusan perwira di Korps Bhayangkara ini harus mampu memperkokoh netralitas dalam Pemilu.

“Problemnya adalah apakah rotasi dan promosi dalam Telegram Rahasia (TR) (Kapolri ) untuk memenuhi kebutuhan organisasi atau karena kebutuhan untuk memenuhi kepentingan di luar organisasi.

Misalnya pesanan politik? Tentu perlu dibuktikan lebih dulu,” ujar Bambang, Jumat (8/12/2023).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Merespons Mutasi Perwira Polri, Pengamat: Harus Sesuai Kebutuhan, Bukan Pesanan Politik

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Syarat Honorer jadi PPPK Jalur Tol, Klik Link Ini, Silakan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler