5 Berita Terpopuler: Honorer Bodong Bikin Calon PPPK jadi Korban, Pentolan K2 Buka-bukaan, Bakal Ada Tindakan

Minggu, 10 September 2023 – 06:37 WIB
Sejumlah honorer K2 saat mengamati rapat kerja Komisi II DPR dengan KemenPAN-RB dan BKN di Senayan, 20 Januari 2020. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (9/9) tentang honorer bodong bikin calon PPPK jadi korban, pentolan K2 membeberkan dosa pemerintah kepada honorer, hingga LDII bakal lakukan hal ini. Simak selengkapnya!

1. Honorer Bodong Bikin K2 Asli Merana, Sekarang Korbannya Calon PPPK

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Bodong Didepak, Ada Harapan untuk Kondisi Guru, jadi Bahan Bakar Isu Politik?

Kasus honorer bodong sudah pasti menghambat upaya pemerintah menuntaskan masalah 2,3 juta non-ASN menjadi ASN jenis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Audit data honorer dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), sebelum pemerintah melakukan pengangkatan non-ASN jadi PPPK secara besar-besaran.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Panselnas CPNS 2023 & PPPK Beri Info Baru, Banyak Honorer K2 Berlinang Air Mata, Kacau

Proses pemeriksaan oleh BPKP masih terus berlangsung. Belum selesai.

Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera mengaku mendapat bocoran hasil audit sementara terhadap data honorer yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kedok Honorer Bodong Terbongkar, Ada 1 Juta Titipan, tetapi K2 Aman

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer Bodong Bikin K2 Asli Merana, Sekarang Korbannya Calon PPPK

2. Pentolan K2 Ini Membeberkan Dosa Pemerintah kepada Honorer

Pentolan K2 membeberkan sejumlah dosa negara kepada honorer. Pemerintah juga dinilai punya utang besar kepada honorer K2 yang sampai sekarang belum lunas.

Ketum DPP Forum Honorer Tenaga Teknis Administrasi Kategori Dua (FHTTA-K2) Indonesia Riyanto Agung Subekti alias Kang Itong mengungkapkan pada 6 - 8 September 2023, mereka berjuang ke pusat.

Diawali mendatangi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan terakhir di kantor Ombudsman RI.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pentolan K2 Ini Membeberkan Dosa Pemerintah kepada Honorer

3. Rasa Sayang Guru Honorer Jateng untuk Ganjar

Guru honorer di Semarang bernama Ayu Setiowati (45) langsung bersiap ke Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah, begitu dia merampungkan tugasnya mengajar pada Selasa (5/9) lalu.

Tak ada yang memintanya datang pada acara perpisahan Ganjar Pranowo yang purnatugas sebagai Gubernur Jateng setelah sepuluh tahun.

Ayu datang secara mandiri. Tak ada yang mengoordinasi agar dia datang. Ayu datang semata karena kecintaannya kepada Ganjar.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rasa Sayang Guru Honorer Jateng untuk Ganjar

4. Temui Menhan Prabowo, LDII Sepakati Bakal Lakukan Hal Ini

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya, menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Jumat (8/9).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menekankan pentingnya Pancasila sebagai landasan politik dan ekonomi bangsa. Pemerintah dengan nilai-nilai Pancasila tersebut, berupaya keras memberantas kemiskinan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Temui Menhan Prabowo, LDII Sepakati Bakal Lakukan Hal Ini

5. Jabatan Bripka Nuril Suami TikToker Luluk Sofiatul Jannah Dicopot, Gilang Berkata Begini

Anggota Komisi III DPR RI Gilang Dhielafararez mengomentari pencopotan jabatan Bripka Nuril, suami kreator konten Tiktok Luluk Sofiatul Jannah yang viral setelah membentak dan memaki siswi magang di supermarket Probolinggo.

Gilang menilai sanksi tegas berupa pencopotan jabatan terhadap anggota Polri lantaran tindakan istrinya membentak seorang siswi SMK magang tersebut sudah tepat.

"Sanksi tegas yang diberikan sudah tepat karena anggota polisi dan seorang Ibu Bhayangkari tidak semestinya melakukan hal tersebut. Tentunya ini juga jadi warning bagi anggota kepolisian lainnya," kata Gilang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (8/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jabatan Bripka Nuril Suami TikToker Luluk Sofiatul Jannah Dicopot, Gilang Berkata Begini

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Banyak Data Honorer yang Bodong, Bisa Dipidana, Siapa Saja Mereka?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler