5 Berita Terpopuler: Indra Charismiadji Sebut PPPK Hanya Proyek Pencitraan, PGRI Minta Guru Bersiap

Senin, 29 November 2021 – 06:20 WIB
Guru honorer sebagai bentuk ketidakpuasan atas tes PPPK 2021. Foto tangkapan layar video FGHBSN Nasional

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (28/11) tentang Indra Charismiadji sebut PPPK hanya proyek pencitraan, PGRI minta guru mempersiapkan diri, hingga siswa heran pada seragam guru PPPK. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Itong Geram, Japto Soerjosoemarno Bertitah, Rocky Gerung dan Natalius Pigai Diperingatkan

1. Indra Charismiadji: Program PPPK Proyek Pencitraan, Guru Honorer Jangan Berharap Banyak

Pengamat pendidikan abad 21 Indra Charismiadji mengkritisi program satu juta PPPK yang digembar-gemborkan pemerintah.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pemuda Pancasila Datangi Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Geram, Jenderal Dudung Siap Bergerak

Sesuai hasil temuannya di lapangan, ada banyak kepala daerah mengeluhkan program tersebut.

"Satu juta guru PPPK itu proyek pencitraan. Karena niatnya jelek sudah pasti program itu akan gagal," kata Indra kepada JPNN.com, Minggu (28/11).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kapolri Bertitah, Anggiat Pasaribu Berlutut, Preman Medan Angkat Bicara

Dia mengungkapkan sejumlah daerah di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan keberatan bila gaji dan tunjangan guru PPPK dibebankan ke pemda.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Indra Charismiadji: Program PPPK Proyek Pencitraan, Guru Honorer Jangan Berharap Banyak


2. Razman Dapat Perintah dari Japto Soerjosoemarno Cari Penganiaya AKBP Dermawan, Hasilnya?

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (PP) Razman Arif Nasution telah diperintahkan oleh Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno mencari pelaku pengeroyokan polisi.

Menurut Razman, sampai saat ini dia masih melakukan pencarian terhadap pelaku penganiayaan Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

“Sampai sekarang masih ditelusuri dan dicari untuk pelaku,” kata Razman ketika dikonfirmasi, Minggu (28/11).

Dia juga memastikan dari PP sama sekali tak ada perintah menganiaya apalagi membunuh seperti video yang viral di media sosial.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Razman Dapat Perintah dari Japto Soerjosoemarno Cari Penganiaya AKBP Dermawan, Hasilnya?

3. Ketum PGRI Minta Guru Mempersiapkan Diri

Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi meminta para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan, di tanah air mempersiapkan diri menghadapi model pembelajaran baru, yakni bauran antara daring dan luring.

Oleh karena itu, Unifah meminta para guru memiliki pola pikir terbuka, dan terus berinovasi. Menurutnya, dua hal tersebut sangat dibutuhkan saat ini.

“Pembelajaran tidak akan kembali seperti semula. Saya mengajak para guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk menyiapkan diri dengan model pembelajaran baru, yakni bauran antara daring dan luring,” ujar Unifah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (28/11).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ketum PGRI Minta Guru Mempersiapkan Diri

4. Seragam Honorer dan PPPK Dibedakan dengan PNS di Upacara HGN, Bu Sri: Siswa Heran Kok Gurunya Berbeda

Upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2021 menyisakan duka bagi honorer dan PPPK. Sebab, para guru honorer, PPPK, dan PNS, diberikan tanda berupa seragam yang berbeda.

Guru honorer dan PPPK menggunakan seragam putih hitam, Guru PNS berseragam Korpri.

Pemandangan ini pun menimbulkan tanya di kalangan siswa, yang melihat penampilan guru-gurunya berbeda.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seragam Honorer dan PPPK Dibedakan dengan PNS di Upacara HGN, Bu Sri: Siswa Heran Kok Gurunya Berbeda

5. Pak Ganjar Kelelahan Saat Berlari, Tim Medis Langsung Beraksi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi finisher pertama ajang Borobudur Marathon kategori Tilik Candi dengan rute sepanjang 21 kilometer yang digelar di kawasan Borobudur, Minggu (28/11).

Meski finish pertama, Ganjar bukanlah pemenangnya. Ganjar ikut menjadi peserta Borobudur Marathon kategori Tilik Candi bersama 128 peserta umum lainnya. Tak sendiri, dia juga didampingi istri tercinta, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Ganjar begitu semangat saat bendera start dikibarkan pukul 05.00 WIB. Berlari di urutan pertama, Ganjar tampak mantap mengayunkan kakinya untuk berlari.

Ajang Borobudur Marathon kali ini memang digelar berbeda. Karena pandemi, para peserta hanya berlari mengelilingi kawasan Candi Borobudur dan tidak keluar dari lingkungan candi Borobudur.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pak Ganjar Kelelahan Saat Berlari, Tim Medis Langsung Beraksi

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kalimat Prasetyo Edi Jadi Misteri, Siapa Wanita yang Memaki Ibunda Arteria Dahlan?


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler