5 Berita Terpopuler: Info PPPK & CPNS 2024 Bikin Honorer Tenaga Teknis Lega, Perlu Disimak

Selasa, 19 Maret 2024 – 07:03 WIB
Formasi PPPK 2024 memberikan peluang besar bagi honorer tenaga teknis jadi ASN. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (18/3) tentang info PPPK dan CPNS 2024 bikin honorer teknis lega, perlu disimak info cuti kelahiran baru dari BKN untuk PNS dan PPPK, hingga Riau akan punya jembatan terpanjang di Indonesia. Simak selengkapnya!

1. Formasi PPPK & CPNS 2024: Honorer Tenaga Teknis Pasti Lega Luar Biasa

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Berpeluang dapat THR? Ketua MPR Berikan Usul Penting

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menetapkan formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) sebanyak 7.615.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Pj Gubernur Andap Budhi Revianto melalui Sekda Sultra Asrun Lio di Kendari, Minggu (17/3), seusai mengikuti rapat koordinasi bersama terkait persiapan pengadaan ASN 2024.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: THR PNS & PPPK Segera Cair, Komponen Tahun Ini Akan Lebih Tinggi, Terungkap di Rakor

“Insyaallah, Pemprov Sultra akan melakukan pengadaan ASN pada Tahun 2024 sebanyak 7.615 dan ini telah mendapatkan persetujuan pemerintah pusat,” ujar Asrun Lio.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jadwal Pencairan THR & Gaji ke 13 ASN, 4 Info Penting Keluar, Silakan Cermati Baik-Baik

Formasi PPPK & CPNS 2024: Honorer Tenaga Teknis Pasti Lega Luar Biasa

2. Riau Bakal Miliki Jembatan Terpanjang di Indonesia, China Dikabarkan Turut Andil

Penjabat Gubernur Riau, SF Hariyanto, mengabarkan kabar gembira terkait pembangunan infrastruktur Jembatan Pulau Bengkalis ke Sungai Pakning Bukit Batu.

Hasil koordinasinya dengan calon investor BUMN China membuahkan hasil. Mereka berminat untuk membangun jembatan terpanjang di Indonesia di Riau.

Jembatan Pulau Bengkalis ke Sungai Pakning Bukit Batu ini akan membentang sepanjang 6,1 kilometer dan didesain dengan sistem buka tutup, seperti jembatan di luar negeri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Riau Bakal Miliki Jembatan Terpanjang di Indonesia, China Dikabarkan Turut Andil

3. Info Terbaru BKN soal Cuti Kelahiran, PNS & PPPK Perlu Menyimak

Pemerintah terus menggodok Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satu pokok yang dibahas adalah ketentuan cuti melahirkan bagi ASN baik PNS maupun PPPK.

"Aturan cutinya akan mengalami pembaruan pascaterbitnya UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, " kata Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto dalam siaran persnya, Senin (18/3).

Cuti melahirkan, lanjutnya, tidak hanya mengakomodasi bagi ASN perempuan bersalin, tetapi juga bagi ASN pria yang mendampingi istri melahirkan.

Pembaharuan ketentuan cuti melahirkan ini pun telah disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI pada Rabu, 13 Maret 2024 .

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Terbaru BKN soal Cuti Kelahiran, PNS & PPPK Perlu Menyimak

4. Tiga Warga di Bojonegoro Tewas Diduga Akibat Minum Miras

Polisi masih mendalami kasus tewasnya tiga warga di Bojonegoro, Jawa Timur, itu yang diduga setelah meminum minuman keras (miras).

Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Fahmi Amrullah di Bojonegoro, Senin mengakui tiga warga yang tewas itu berada di daerah Sukosewu, Bojonegoro.

"Mereka minum-minum jam 10 pagi sampai 5 sore di warung kemarin, tetapi kami belum memastikan jenis minuman yang diminum para korban," kata Fahmi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tiga Warga di Bojonegoro Tewas Diduga Akibat Minum Miras

5. Momogi Ajak Anak-Anak Berbagi di Bulan Ramadan

Momogi, snack kembali mengajak anak-anak untuk belajar berbagi di bulan Suci Ramadan.

Bernando Pardamean, Head of Marketing Sari Murni Group mengatakan bulan Suci Ramadan merupakan bulan berbagi kepada sesama dan hal ini penting untuk diajarkan kepada anak-anak kita.

"Oleh karena itu, Momogi ingin mengajak anak-anak belajar berbagi dengan sesama melalui kegiatan #BerbagiMomogi.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi alternatif orang tua dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada buah hati," ujar Bernando.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Momogi Ajak Anak-Anak Berbagi di Bulan Ramadan

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Info Terbaru PP Manajemen ASN, 1,7 Honorer Galau, Seleksi PPPK Di Luar Ekspetasi


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler