5 Berita Terpopuler: Ingat, SBY Itu juga Jenderal, Minta Singkirkan Irjen Fadil, Dana Kudeta Demokrat sudah Beredar

Kamis, 04 Februari 2021 – 07:00 WIB
SBY dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Demokrat Panas, Mas AHY Dikepung 4 Lawan, Marzuki WA Pak SBY, Waspada La Nina

 

1. Eks Penasihat KPK Minta Kapolri Singkirkan Irjen Fadil Imran

BACA JUGA: Jokowi dan Menteri Yasonna Harus Bicara, Jangan Sampai PDIP Disangka Merestui Moeldoko Kudeta Demokrat

Ketua Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar Front Pembela Islam (FPI) Abdullah Hehamahua meminta Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk memecat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Mantan penasihat KPK itu mengatakan, pengusutan kasus kematian enam laskar FPI dapat dilakukan secara objektif dan transparan, hanya jika Irjen Fadil telah disingkirkan dari Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Dokter Elang Sampai Memohon Warga Jateng untuk Mematuhi Usul Pak Ganjar Ini

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Eks Penasihat KPK Minta Kapolri Singkirkan Irjen Fadil Imran

 

2.Wow! Dana untuk Mengudeta AHY Sangat Besar

Ketua Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan DPP Demokrat Herman Khaeron memberi bocoran informasi soal dana yang disiapkan untuk mengudeta kepemimpinan yang sah di partai berlambang bintang mercy itu.

Menurut politikus yang beken disapa dengan panggilan Kang Hero ini, dana yang dipersiapkan kelompok yang melakukan gerakan kudeta di Demokrat, tidak terbatas.

Informasi ini disampaikan Kang Hero setelah internal partainya melakukan penyelidikan atas upaya mengudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Demokrat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Wow! Dana untuk Mengudeta AHY Sangat Besar, Sebagian Sudah Disebar ke DPC

 

3. Polri Tangkap WN Inggris Diduga Terkait Terorisme dan Aliran Dana Rekening FPI

Warga negara (WN) Inggris bernama Tanzeen Miriam Sailar diamankan aparat kepolisian. Dia ditangkap di Rumah Detensi Jakarta dan saat ini tengah diperiksa petugas.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, Tanzeen ditangkap bersama dengan pihak Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Polri Tangkap WN Inggris Diduga Terkait Terorisme dan Aliran Dana Rekening FPI

 

4. Moeldoko: Beliau Senior yang Sangat Saya Hormati

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal  TNI (Purn) Moeldoko mengatakan sangat menghormati Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai seniornya.

Moeldoko menanggapi banyak rumor yang menyebut dirinya berencana melakukan kudeta terhadap kepemimpinan Partai Demokrat saat ini.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Moeldoko: Beliau Senior yang Sangat Saya Hormati

 

5. Ingat, SBY Juga Jenderal

Pengamat politik Said Salahudin meyakini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak tinggal diam, di balik munculnya isu ingin mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum DPP Partai Demokrat.

Said justru memprediksi, langkah PD mengungkap ke publik adanya dugaan ingin mengkudeta putra SBY tersebut, terdapat campur tangan Presiden ke-6 RI itu.

Sebab bagaimanapun, SBY harus diakui seorang ahli strategi dan seorang jenderal. Tentu tidak ingin partai yang membawanya duduk sebagai presiden dua periode, diobok-obok pihak tertentu.  

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

SBY Juga Jenderal, Strateginya Lebih Matang Ketimbang Moeldoko

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler