5 Berita Terpopuler: Konon Ada yang Mengaku Membunuh Brigadir J, Tolong Jawab Pernyataan Kamaruddin

Senin, 25 Juli 2022 – 06:22 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (24/7) tentang Kamaruddin menyebut ada yang mengaku membunuh Brigadir J, Irjen Fadil diminta menjawab pertanyaan Kamaruddin, hingga ada yang janggal dari prarekonstruksi Brigadir J, apa itu? . Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Prarekonstruksi Kematian Brigadir J Dimulai, Adegan Baku Tembak Dibuka, Sebuah Tangis Mengundang Tanya

1. Jenderal Bintang 2 Ini Peringatkan Pengacara Keluarga Brigadir J, Kalimatnya Tegas!

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo memperingatkan semua pihak, termasuk pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J agar berhenti berspekulasi.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Bharada E Blak-blakan, Istri Fedy Sambo Menangis, Autopsi Brigadir J Akan Dibuka Utuh?

Pernyataan itu disampaikan Irjen Dedi Prasetyo saat memantau pelaksanaan prarekonstruksi peristiwa di rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

Irjen Dedi menilai begitu banyak spekulasi yang berkembang terkait insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir J pada Jumat (8/7) lalu itu, termasuk yang disampaikan pengacara keluarga Yosua.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kejadian Jumat Malam Diungkap, Dokter Forensik Bicara soal Luka di Leher Brigadir J, Mencengangkan

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jenderal Bintang 2 Ini Peringatkan Pengacara Keluarga Brigadir J, Kalimatnya Tegas!

2. Bambang Sebut Prarekonstruksi Kasus Brigadir J Ada yang Janggal, Apa Itu?

Pengamat kepolisian Bambang Rukminto mengatakan ada yang janggal dalam prarekonstruksi kasus Brigadir J yang digelar Polri di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Sabtu (23/7) kemarin.

Menurut Bambang, prarekonstruksi itu janggal karena pada umumnya giat tersebut menghadirkam tersangka.

"Prerekonstruksi yang dilakukan polda kemarin juga janggal. Pada umumnya sebuah rekonstruksi tentu menghadirkan tersangka, tetapi siapa tersangka yang dihadirkan kemarin ?" kata Bambang kepada JPNN.com, Minggu (24/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bambang Sebut Prarekonstruksi Kasus Brigadir J Ada yang Janggal, Apa Itu?

3. Kamaruddin Sebut Sudah Ada yang Mengaku Membunuh Brigadir J, Bareskrim Bereaksi Begini

Kuasa hukum keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengeklaim sudah ada orang yang mengaku sebagai pelaku pembunuhan.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh Bareskrim Polri yang menerima laporan dari Kamaruddin soal dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi menegaskan kasus tersebut masih belum ada tersangkanya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kamaruddin Sebut Sudah Ada yang Mengaku Membunuh Brigadir J, Bareskrim Bereaksi Begini

4. Inilah Tampang Kopda M, Oknum TNI Diduga Mendalangi Penembakan Istri Sendiri

Kopral Dua Muslimin alias Kopda M masih diburu Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pom AD) Kodam IV Diponegoro.

Kopda M memburon lantaran menghilang seusai insiden penembakan istrinya, RW (34) di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7).

Menurut Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IV Diponegoro Letnan Kolonel (Letkol) Inf Bambang Hermanto, Kopda M menghilang setelah kejadian serta mangkir dalam kedinasan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Inilah Tampang Kopda M, Oknum TNI Diduga Mendalangi Penembakan Istri Sendiri

5. Wahai Irjen Fadil, Tolong Jawab Pertanyaan Kamaruddin Ini Terkait Kematian Brigadir J

Pengacara Kamaruddin Simanjuntak mengajukan pertanyaan yang harus dijawab Kapolda Metro Irjen Fadil Imran terkait kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Sebab, pertanyaan ini menurutnya menjadi salah satu kejanggalan yang harus diusut tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"(Pertanyaan) ini menjadi bahan pemikiran buat kita semuanya untuk dinilai Bapak Kapolri, Wakapolri, Irwasum Polri, Kabareskrim, maupun Dirtipidum dan Karowassidik Bareskrim Polri," kata Kamaruddin seusai mendampingi pemeriksaan keluarga Brigadir J di Mapolda Jambi, Sabtu (23/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Wahai Irjen Fadil, Tolong Jawab Pertanyaan Kamaruddin Ini Terkait Kematian Brigadir J

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Seseorang yang Dituding Akhirnya Muncul, Keluarga Brigadir J Punya Bukti Kuat, Ternyata


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler