5 Berita Terpopuler: Lulusan SMA Siap-Siap untuk Seleksi CPNS & PPPK, Ada Info Penting dari BKN, Begini

Rabu, 01 Mei 2024 – 06:44 WIB
Pembukaan seleksi CASN 2024 masih diagendakan untuk periode pertama akan diawali dengan seleksi CPNS dari jalur sekolah kedinasan, yang rencananya dilaksanakan Mei mendatang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (30/4) tentang lulusan SMA siap-siap seleksi CPNS dan PPPK sebentar lagi, ada info terbaru pendaftaran dari Menteri Anas, hingga begini disertasi Doktor Manajemen Pendidikan Suryan Widati. Simak selengkapnya!

1. BKN Validasi Kebutuhan ASN, Seleksi CPNS & PPPK Sebentar Lagi, Lulusan SMA Siap-Siap

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Seleksi PPPK, Seluruh Honorer Diangkat ASN, Gaji 13 Menanti

Usulan perincian kebutuhan PNS dan PPPK 2024 melalui SIASN layanan perencanaan sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) berakhir pada Selasa (30/4/2024).

Setelah itu, menurut Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto, dilakukan validasi oleh BKN untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan teknis (pertek) hasil validasi kebutuhan pegawai PNS dan PPPK 2024 kepada menPAN-RB.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Gempa Garut Bikin Rusak Bangunan, Korban Bertambah, BMKG Punya Info Penting

Seperti mekanisme seleksi CPNS dan PPPK sebelumnya, setelah Pertek BKN ke luar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas akan menetapkan formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024 yang sudah divalidasi tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jumlah Honorer Bertumpuk, 3 Janji Menteri Anas Ditunggu, Pengangkatan jadi PPPK 2024 Kapan?

BKN Validasi Kebutuhan ASN, Seleksi CPNS & PPPK Sebentar Lagi, Lulusan SMA Siap-Siap

2. Info Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK dari Menteri Anas, Penting!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan info terbaru terkait pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Diketahui, hingga saat ini pada honorer dan sarjana fresh graduate peminat kursi ASN menanti jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Pemerintah telah menyiapkan formasi CASN 2024, yang jumlahnya mencapai 1,28 juta, sebagai tahap awal untuk pemenuhan total kebutuhan 2,3 juta ASN.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK dari Menteri Anas, Penting!

3. Dahulu Dipanggil Pak Menhan, Sekarang Mas Bowo, Qodari: Jokowi - Prabowo Dwitunggal

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku hubungannya dengan Presiden Jokowi makin akrab.

Saking akrabnya, Jokowi sudah tidak lagi memanggilnya dengan sapaan Pak Menhan. Jokowi sekarang panggil calon penggantinya itu dengan sebutan Mas Bowo.

Keakraban itu diceritakan langsung oleh Prabowo saat menghadiri halalbihalal yang digelar PBNU di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dahulu Dipanggil Pak Menhan, Sekarang Mas Bowo, Qodari: Jokowi - Prabowo Dwitunggal

4. Polda Papua Ungkap Dalang Penyerangan Polsek, Siapa?

Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengidentifikasi pelaku penyerangan Mako Polsek Homeyo di Intan Jaya, Papua, Selasa (30/4) pagi.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 AKBP Dr. Bayu Suseno mengatakan dalang utama penyerangan itu dari KKB pimpinan Kodap VIII Kemabu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Polda Papua Ungkap Dalang Penyerangan Polsek, Siapa?

5. Suryan Widati Sandang Gelar Doktor Manajemen Pendidikan Islam UMJ, Begini Disertasinya

Suryan Widati resmi menyandang gelar Doktor Manajemen Pendidikan Islam di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Gelar akademis perempuan kelahiran Madiun, 22 Juli 1979 dikukuhkan dalam sidang terbuka promosi doktor yang dipimpin Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod, M.Si., dengan promotor Prof. Dr. Masyitoh, M.Ag., co.
Promotor Prof. Dr. Ghofur Ahmad, M.M., pada Senin, 29 April 2024 di Kampus UMJ Cirendeu, Tangsel.

Dr. Suryan yang merupakan istri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ini dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dan IPK 3,98.

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

Suryan Widati Sandang Gelar Doktor Manajemen Pendidikan Islam UMJ, Begini Disertasinya

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Pengangkatan Honorer Mendesak, SK PPPK Setara PNS, Sama-Sama Harus Loyal dan Berintegritas


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler