5 Berita Terpopuler: MenPAN-RB Mengeluarkan Instruksi, Guru Sebaiknya Menyimak, Bermasalah Langsung Dicopot

Selasa, 13 September 2022 – 06:32 WIB
5 berita terpopuler sepanjang Senin (12/9) tentang MenPAN-RB mengeluarkan instruksi, guru wajib menyimak pengumuman Nadiem. Foto: diambil dari menpangoid

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (12/9) tentang MenPAN-RB mengeluarkan instruksi, guru wajib menyimak pengumuman Nadiem soal TPG dan PPG, hingga Kapolri memastikan oknum anggota bermasalah langsung dicopot. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Nasib Honorer Segera Dibahas dengan 2 Menteri, SK Segera Diserahkan, MenPAN-RB Azwar Anas Jadi Pahlawan?

1. Kasus Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD: Sebenarnya Kalau Mau Jujur

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberi penilaian atas kinerja Polri dalam mengusut tuntas pembunuhan Brigadir J.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Perselingkuhan Perwira Terbongkar, AKBP Jerry Disidang hingg Dini Hari, Tak Bermoral

Menurut Mahfud MD, Polri sudah sesuai dengan jalur yang benar (on the track).

“Saya kira kita harus optimistis dan punya prasangka baik bahwa Polri sebenarnya kalau mau jujur, sudah on the track kasus ini,” ujar Mahfud saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pernyataan Bripka RR Bikin Heboh, Ada soal Ferdy Sambo & Putri Candrawathi, Ada Skenario Apa?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kasus Pembunuhan Brigadir J, Mahfud MD: Sebenarnya Kalau Mau Jujur

2. Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah, Harap APBD Bantu Ringankan Dampak Kenaikan Harga BBM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat bersama sejumlah kepala daerah secara hybrid pada Senin (12/9).

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta kepala daerah untuk mendukung kebijakan kenaikan harga BBM dengan mengalokasikan APBD untuk membantu masalah tersebut.

Jokowi mengatakan pemerintah telah mengeluarkan payung hukum yang jelas melalui Peraturan Menteri Keuangan dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri.

“Tidak perlu ragu-ragu menggunakan anggaran yang ada karena sudah ada Peraturan Menteri Keuangan dan juga SE dari Menteri Dalam Negeri. Payung hukumnya sudah jelas asal penggunaannya betul-betul digunakan dalam rangka untuk menyelesaikan persoalan karena penyesuaian harga BBM yang minggu lalu baru disampaikan,” ucap presiden saat memberikan arahan dalam pertemuan dengan seluruh kepala daerah secara luring dan daring di Istana Negara, Jakarta.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah, Harap APBD Bantu Ringankan Dampak Kenaikan Harga BBM

3. Jelang Seleksi PPPK 2022, MenPAN-RB Azwar Anas Keluarkan Instruksi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas mempercepat proses pembahasan pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Dia meminta prosesnya dipercepat agar pelaksanaan seleksi PPPK 2022 bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. “Ini sudah saya pelajari. kalau lihat time table-nya cukup mepet waktunya.

Harus tuntas persiapannya karena jelang akhir September 2022 sudah harus rekrutmen PPPK-nya," kata MenPAN-RB Azwar Anas.di Jakarta, Minggu (11/9)

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jelang Seleksi PPPK 2022, MenPAN-RB Azwar Anas Keluarkan Instruksi

4. Pernyataan Terbaru Nadiem Makarim soal TPG & PPG, Seluruh Guru Sebaiknya Menyimak

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengeklaim Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas) akan meningkatkan kesejahteraan guru.

Tidak hanya itu, kualitas guru juga akan meningkat.

Menurut Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek Anindito Aditomo dalam sistem yang berlaku saat ini terdapat penggabungan antara proses sertifikasi serta pemberian tunjangan penghasilan guru.

Sertifikasi untuk meningkatkan kualitas, menjadi syarat bagi pemberian tunjangan yang bertujuan untuk kesejahteraan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pernyataan Terbaru Nadiem Makarim soal TPG & PPG, Seluruh Guru Sebaiknya Menyimak

5. Komitmen Kapolri, Polisi Arogan Sudah Tak Ada Tempat Lagi, Bermasalah Langsung Copot

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tidak ada tempat lagi bagi polisi arogan atau bermasalah di institusi.

Dia memastikan polisi bermasalah tidak akan ditegur, melainkan langsung dicopot dari jabatannya dan ditindak tegas dengan pemecatan.

"Kalau ada laporan, saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya langsung copot.

Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu polki apakah itu polwan," kata Sigit melalui akun resminya @listyosigitprabowo di Instagram, Senin (12/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Komitmen Kapolri, Polisi Arogan Sudah Tak Ada Tempat Lagi, Bermasalah Langsung Copot

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Pelanggaran AKP Dyah Candrawati Terungkap, Vonis Sanksi Sudah Diketok, Tak Disangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler