5 Berita Terpopuler: Misteri Rekening Keluarga Akidi Tio, Luhut Disikat, Bupati dan Wali Kota Protes

Kamis, 05 Agustus 2021 – 07:00 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Foto: ANTARA/Instagram @luhut.pandjaitan/pri

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Berita Duka: Dokter Syukriati Meninggal Dunia, Wali Kota Merasa Sangat Kehilangan

 

1. Masinton PDIP Kritik Kinerja Luhut Panjaitan, Ferdinand Bereaksi

BACA JUGA: Mas Gibran Berani Tolak Permintaan Ganjar di Hadapan Warga, Ternyata Ini Alasannya

Mantan Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Ferdinand Hutahaean menyoroti kritik politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu terhadap Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

Sebelumnya, Masinton Pasaribu menyebut kinerja jajaran kabinet Presiden Jokowi lebih seperti kerja simbolik dan seremonial.

BACA JUGA: Erwin: Jangan Sampai Calon-calon yang Bermasalah Ini Menjadi Wakil Tuhan

Masinton juga menyoroti pernyataan Luhut yang dianggap menggampangkan masalah ketika berbicara tentang pengendalian Covid-19 yang terkendali meski angka positif masih tinggi dan naik kala awal-awal PPKM Darurat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Masinton PDIP Kritik Kinerja Luhut Panjaitan, Ferdinand Bereaksi

 

2. Polda Sumsel Sudah ke Bank untuk Pemindahbukuan Uang Rp2 T, Ternyata Masih Banyak Misteri

Polda Sumatera Selatan telah menerima bilyet giro Bank Mandiri dari putri almarhum Akidi Tio bernama Heryanty, yang bertuliskan nominal uang Rp2 triliun.

Setelah menerima bilyet giro tersebut, pihak Polda Sumsel datang ke Bank Mandiri setempat untuk proses pemindahbukuan uang Rp2 triliun yang didonasikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio untuk dana penanganan pandemi COVID-19 di Sumsel.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, uang senilai Rp2 triliun tersebut hendak dipindahbukukan ke rekening Bank Mandiri atas nama Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sumsel.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Polda Sumsel Sudah ke Bank untuk Pemindahbukuan Uang Rp2 T, Ternyata Masih Banyak Misteri

 

3. Guru Honorer Pelamar PPPK 2021 Kecewa: Selamat, Anda Telah Begadang sampai Pukul 23.59 WIB

Banyak guru honorer kecewa berat karena sudah begadang menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2021 formasi guru pukul 23.59 WIB, hasilnya nihil. Bahkan sampai Rabu (4/8) pagi ini pukul 10.00 WIB, belum ada tanda-tanda pengumuman itu ada.

Tak pelak, karena kecewa dengan janji Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bahwa pengumuman 3 Agustus pukul 23.59 WIB, muncul berbagai macam meme yang isinya lucu-lucu.

Seperti "selamat Anda telah begadang sampai pukul 23.59 WIB". Ada juga meme orang yang tertawa, ditambahi kalimat, "nungguin ya..".

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru Honorer Pelamar PPPK 2021 Kecewa: Selamat, Anda Telah Begadang sampai Pukul 23.59 WIB

 

4. Banyak Bupati dan Wali Kota Protes ke Pemerintah Pusat, Pak Ganjar Langsung Turun Tangan

Sejumlah bupati/wali kota di Jateng banyak yang protes pada pemerintah pusat terkait ketersediaan vaksin covid-19. Sebab, data vaksinasi antara pemerintah pusat dan daerah tidak sama.

Banyak daerah di Jateng yang kehabisan stok vaksin. Namun data yang dimiliki pemerintah pusat melalui aplikasi Smile menunjukkan daerah-daerah itu masih memiliki stok vaksin cukup banyak.

Ternyata, data di aplikasi Smile tidak sesuai seperti di lapangan.

Tak mau berlarut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung terjun ke lapangan. Selasa (3/8) Ganjar bertolak ke Grobogan untuk melihat kondisi di sana.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Banyak Bupati dan Wali Kota Protes ke Pemerintah Pusat, Pak Ganjar Langsung Turun Tangan

 

5. PPATK Mengecek Rekening Keluarga Akidi Tio soal Donasi Rp 2 T, Hasilnya Mengejutkan

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah memeriksa rekening keluarga Almarhum Akidi Tio dan pihak terkait.

Hasilnya, PPATK tak menemukan adanya rekening yang memiliki dana Rp 2 triliun seperti yang dijanjikan bakal disumbangkan guna penanganan Covid-19 ke Polda Sumsel.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini:

PPATK Mengecek Rekening Keluarga Akidi Tio soal Donasi Rp 2 T, Hasilnya Mengejutkan

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler