5 Berita Terpopuler: P1 Bingung dengan Penempatan PPPK 2023, Jokowi Kirim Surpres ke DPR, Ternyata...

Selasa, 31 Oktober 2023 – 07:57 WIB
Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih. Foto dok. HK for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (30/10) tentang P1 bingung dengan penempatan PPPK 2023, Jokowi mengirim surpres ke DPR, hingga ternyata fakta terungkap dari 12 pucuk senjata api di rumah Syahrul Yasin Limpo. Simak selengkapnya!

1. P1 Bingung dengan Mekanisme Penempatan PPPK 2023, Guru Induk Masih Berlaku?

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Firli Bantah Pernah Bertemu SYL, Daftar Indentitas Terungkap, Awas Dampak Negatifnya Dahsyat

Guru prioritas satu (P1) atau lulus PG PPPK 2021, tetapi belum mendapatkan formasi, kebingungan dengan mekanisme penempatannya.

Mereka mempertanyakan apakah ditempatkan oleh Dinas Pendidikan atau berdasar sekolah induk. Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih mengatakan rata-rata P1 masih bingung dengan teknis di lapangan jika Dinas Pendidikan yang menempatkan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Wacana Putusan MK Dibatalkan, Ribuan Orang Berdesak-desakan, Setujukah?

"Kalau Dinas Pendidikan yang menempatkan, bagaimana, ya. Kami masih enggak tahu sekolah mana saja yang buka formasi PPPK guru 2023," kata Heti kepada JPNN.com, Senin (30/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Nama 16 Tokoh & 10 Lembaga yang Melaporkan Hakim MK, Warga Kegirangan

P1 Bingung dengan Mekanisme Penempatan PPPK 2023, Guru Induk Masih Berlaku?

2. 12 Senjata Api di Rumah Syahrul Yasin Limpo Ternyata...

Bareskrim Polri telah merampungkan penyelidikan 12 unit senjata api yang disita KPK di rumah dinas mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Polri senjata api tersebut legal.

“Dari hasil penyelidikan kami mendapatkan sementara senjata-senjata yang ada di tempat saudara SYL, menurut dari Baintelkam itu terdaftar,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro, Senin.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

12 Senjata Api di Rumah Syahrul Yasin Limpo Ternyata...

3. Buronan Terpidana Korupsi dari Papua Barat Dibekuk Saat Bersama Istri Ketiga di Hotel

Buronan terpidana korupsi bernama Ramli berusia 58 tahun yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Manokwari Papua Barat dibekuk tim Jatanras Polrestabes Makassar saat bersama istri ketiganya di hotel Rinra Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian menangkap yang bersangkutan yang telah melarikan diri dari Lapas Manokwari Papua Barat,” kata Kepala Lapas Manokwari Jumadi di Makassar, Minggu (29/10).
Dia mengatakan yang bersangkutan melarikan diri dari Lapas dan sedang menjalani vonis 10 tahun penjara dan denda uang pengganti di pengadilan atas kasus pembangunan rumah subsidi Kementerian Prasarana Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Sorong, Papua yang merugikan keuangan negara senilai Rp 7,5 miliar lebih.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Buronan Terpidana Korupsi dari Papua Barat Dibekuk Saat Bersama Istri Ketiga di Hotel

4. Letjen TNI Maruli Simanjuntak: Dokter Berharap Pak Luhut tidak Terlalu Bekerja Keras

Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan kondisi terkini ayah mertuanya, Luhut Binsar Pandjaitan.

Saat ini, Luhut tengah menjalani perawatan di Singapura. Maruli menyebut bahwa dokter berpesan agar beban kerja Luhut perlu dikurangi, sehingga tidak terlalu bekerja keras.

"Memang dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi, harus agak diturunkan sementara. Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga, ya, lebih baik istirahat dulu," kata Maruli di Istana Merdeka Jakarta, Senin (30/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Letjen TNI Maruli Simanjuntak: Dokter Berharap Pak Luhut tidak Terlalu Bekerja Keras

5. Jokowi Kirim Surpres ke DPR, Nama Calon Panglima TNI Pengganti Laksamana Yudo akan Diumumkan Puan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirim surat presiden (surpres) tentang usulan calon Panglima TNI pengganti Laksamana TNI Yudo Margono kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan bahwa DPR RI sudah menerima surpres tersebut.

“Yes, sudah diterima,” kata Meutya Hafid kepada wartawan saat ditanya mengenai kabar itu di Jakarta, Senin (30/10). Hanya saja, Meutya masih enggan menyebut nama calon pengganti Laksamana Yudo Margono sebagaimana usulan Presiden Jokowi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi Kirim Surpres ke DPR, Nama Calon Panglima TNI Pengganti Laksamana Yudo akan Diumumkan Puan

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Prof. Arief Ungkap Prahara, soal Kenaikan Pangkat PNS?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler