5 Berita Terpopuler: Pak Ganjar Bikin Merinding, Harga Baru Tes PCR, FPI Punya Logo Baru

Rabu, 18 Agustus 2021 – 07:16 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo dengan baju hazmat memimpin upacara bendera HUT RI Ke-76. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Kabar Gembira, Ada Cadangan Minyak dan Gas di Dekat Jakarta, Ini Lokasinya...

1. Sebegini Tarif Baru Tes PCR dan Antigen di Kimia Farma

PT Kimia Farma Diagnostika merilis tarif baru layanan tes pemeriksaan Covid-19.

BACA JUGA: Rasio Utang Luar Negeri Indonesia 37,5 Persen dari PDB, Masih Sehat?

Hal itu merupakan tindak lanjut dari imbauan Presiden Jokowi dalam upaya memperluas testing dan tracing penyebaran Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostikan Agus Chandra mengatakan bahwa tarif tersebut mulai berlaku hari ini, 17 Agustus 2021.

BACA JUGA: Ini Lho Manfaat Air Lemon Dicampur Lidah Buaya, Dahsyat!

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sebegini Tarif Baru Tes PCR dan Antigen di Kimia Farma

 

2. Pidato Ganjar di HUT Kemerdekaan RI Bikin Merinding: Masker Saja Masih Impor, Apa Kita Tidak Malu?


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin upacara bendera Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan memakai baju hazmat lengkap di halaman isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Selasa (17/8).

Ganjar membacakan pidato dengan penuh semangat dan motivasi. Para penyintas dan tenaga kesehatan yang ikut upacara pun, begitu terhanyut dengan kata demi kata dari pidato yang disampaikan.
Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pidato Ganjar di HUT Kemerdekaan RI Bikin Merinding: Masker Saja Masih Impor, Apa Kita Tidak Malu?

 

3. Peringatan Dini Cuaca Ekstrem, BMKG Minta Masyarakat Waspada Bencana Hidrometeorologi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang dapat terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia pada Selasa (17/8).

BMKG pada sistem peringatan dini cuaca memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir hingga angin kencang, seperti di Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo.

Kemudian Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Maluku Utara.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem, BMKG Minta Masyarakat Waspada Bencana Hidrometeorologi

 

4. FPI Hadir Lagi dengan Logo Baru Pada Momen HUT Ke-76 RI

Pemerintah telah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) dan melarang segala aktivitas maupun atributnya. Kini, ormas yang menganggap M Rizieq Shihab alias Habib Rizieq sebagai imam besar itu telah menjadi organisasi terlarang.

Namun, baru-baru ini FPI mengganti kepanjangannya menjadi Front Persaudaraan Islam. Nama baru itu juga diserti logo anyar. Logo baru tersebut berbentuk bundar yang didominasi warna hijau. Ada tulisan FPI pada sentral logo yang dikelilingi gambar tasbih dan tiga kubah emas.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

FPI Hadir Lagi dengan Logo Baru Pada Momen HUT Ke-76 RI

 

5. Gadis Tebing Tinggi Terpilih jadi Pembawa Bendera di Istana

Istana telah menentukan formasi tim yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Selasa (17/8).

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pun dinamai Tim Indonesia Tangguh. Perwakilan Paskibraka asal Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa dipilih sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gadis Tebing Tinggi Terpilih jadi Pembawa Bendera di Istana

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler