5 Berita Terpopuler: Pendaftaran CPNS 2023 Dimulai, Usulan 1 Juta PPPK Bagaimana?

Senin, 03 April 2023 – 06:30 WIB
Pendaftaran seleksi CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan sudah dimulai.. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (2/4) tentang pendaftaran CPNS 2023 sudah dimulai, semoga Pak Jokowi ingat usulan 1 juta PPPK, hingga kilang minyak pertamina Dumai meledak.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Presiden Bersikap, Info Terbaru CPNS 2023 Keluar, Ada Titik Terang Honorer Diangkat PNS?

1. Kendaraan Pengangkut Barang Dilarang Beroperasi di Pekanbaru, Ini Alasannya

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi soal larangan kendaraan angkutan barang beroperasi di wilayah ibu kota Provinsi Riau.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pembayaran Gaji PPPK Bakal Punya Regulasi, Kapan Jadwalnya? Makin Sulit

"Kami melakukan sosialisasi terlebih dahulu mulai pekan depan serta berkoordinasi dengan forum lalu lintas," kata Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso, dikutip dari Antara, Sabtu (1/4).

Menurut dia, rencana tersebut juga sudah mendapat dukungan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, sehingga pihaknya saat ini tengah membuat atribut, rambu, dan pengumuman.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Wahai PPPK Guru 2022 Jangan Resah, Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Jangan Terkejut ya!

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kendaraan Pengangkut Barang Dilarang Beroperasi di Pekanbaru, Ini Alasannya

2. Pendaftaran CPNS 2023 Dimulai, Ini Jumlah Formasi di 8 Instansi, Kemenkeu Lumayan Banyak

Pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan sudah dimulai 1 April melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN) BKN https://dikdin.bkn.go.id/ .

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyebutkan, khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pendaftarannya mulai 3 April 2023.

“Calon pelamar bisa mendaftar mulai 1-30 April 2023. Khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023,” ujar Azwar Anas, Sabtu (1/4), dikutip dari situs resmi KemenPAN-RB.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran CPNS 2023 Dimulai, Ini Jumlah Formasi di 8 Instansi, Kemenkeu Lumayan Banyak

3. Usulan 1 Juta PPPK Sebenarnya untuk Guru dan Tendik, Semoga Jokowi Ingat

Ketua DPD Forum Honorer Nonkategori 2 Indonesia (FHNK2I) Kabupaten Muara Enim Alti Oktalinda mengingatkan pemerintah mengenai usulan 1 juta PPPK.

Sejatinya, 1 juta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diusulkan DPP FHNK2I kepada Presiden Jokowi pada 2018 lalu adalah untuk guru dan tenaga kependidikan (tendik).

Sayangnya dalam rekrutmen PPPK 2019, 2021, dan 2022 belum mengakomodasi tendik, padahal mereka juga butuh status sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Usulan 1 Juta PPPK Sebenarnya untuk Guru dan Tendik, Semoga Jokowi Ingat

4. Kilang Minyak di Dumai Meledak, Rumah Warga Rusak

Kilang minyak PT Pertamina Internasional Unit II Dumai, Jalan Putri Tujuh meledak pada Sabtu (1/4) sekitar pukul 22.45 WIB.

Warga Dumai bernama Nina mengatakan ledakan terdengar sangat keras. Beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

“Iya ledakan dari kilang Pertamina. Suaranya keras, ada juga rumah kawan saya yang rusak kaca-kacanya pecah,” kata Nina kepada JPNN.com. Dia menyebut selain ledakan, getaran juga terasa saat ledakan terjadi. “Rumah kami juga bergetar tadi. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kilang Minyak di Dumai Meledak, Rumah Warga Rusak

5. Jokowi: Naiknya Elektabilitas Prabowo Bukan karena Saya

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan dirinya bukan sosok yang berperan meningkatkan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga menteri pertahanan di kabinetnya.

Jokowi menyampaikan itu merespons pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas yang menyebut ada peran Presiden Ketujuh RI tersebut dalam menguatkan elektabilitas Prabowo Subianto.

"Tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya. Saya pikir-pikir, naiknya elektabilitas beliau (Prabowo) itu bukan karena saya. Tidak," kata dia dalam acara Silaturahmi Ramadan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi: Naiknya Elektabilitas Prabowo Bukan karena Saya

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Guru P1 Menangis dan Kecewa, Jangan Buru-Buru soal PPPK 2022, Ada CPNS 2023 Segera Dimulai


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler