5 Berita Terpopuler: Penyebab Pengumuman PPPK Guru Ngadat Terungkap, 500 Ribu Non-ASN Terancam, Honorer Pasrah

Sabtu, 25 Februari 2023 – 06:30 WIB
Mekanisme penempatan guru lulus PG PPPK 2021 yang belum mendapatkan formasi. Foto: tangkapan layar laman gurupppk.kemdikbud.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (24/2) tentang penyebab pengumuman PPPK Guru ngadat terungkap, nasib 500 ribu non-ASN terancam, hingga honorer pasrah soal PPPK Guru.


Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pengumuman PPPK Guru Makin Tak Jelas, Jokowi Turun Tangan, Ada Harapan Baru untuk Honorer?

1. Yakin, Ini Penyebab Pengumuman Guru PPPK 2022 Ngadat, P1-P4 Masih Punya Cadangan Kesabaran?

Para pelamar seleksi PPPK Guru 2022 mungkin sudah bosan membaca kalimat “pengumuman hasil seleksi ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut”, yang terpampang di laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pengumuman PPPK Guru Dinilai Bikin Tambah Masalah, Tendik Aman? Ah Kacau!

Ya, hingga hari ini, Jumat 24 Februari 2023, kalimat tersebut masih eksis di Portal Informasi Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2022 itu.

Semula, pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 dijadwalkan pada 2-3 Februari 2023.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pengumuman PPPK Guru Segera Meluncur, P1 Khawatir Banget, Honorer Jadi Dihapus?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Yakin, Ini Penyebab Pengumuman Guru PPPK 2022 Ngadat, P1-P4 Masih Punya Cadangan Kesabaran?

2. Menteri Anas Sebut Jumlah Honorer K2, Nasib 500 Ribu Non-ASN Terancam, Hari Ini Dibahas Lagi

Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas untuk mencari solusi jalan tengah dalam menyelesaikan masalah tenaga honorer.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di ballroom hotel Novotel Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (23/2).

"Tadi pagi saya telepon ke Menpan-RB bahwa urusan itu masih digodok, tetapi saya minta agar dicarikan jalan tengah yang baik," kata Presiden seperti disaksikan dalam tayangan virtual melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Menteri Anas Sebut Jumlah Honorer K2, Nasib 500 Ribu Non-ASN Terancam, Hari Ini Dibahas Lagi

3. Pengumuman PPPK Guru 2022: Honorer Pasrah, Lalu Berdoa Begini

Kesabaran guru honorer sudah di titik rendah. Hingga empat hari menjelang pergantian bulan, tanda-tanda pengumuman PPPK guru 2022 belum juga tampak.

Menurut Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Kebumen Musbihin, dahulu jadwal pengadaan PPPK guru 2022 dibuat pada 31 Oktober 2022.

Jadwalnya pun tertulis jelas dan tersusun dengan rapi bahwa pengumuman hasil seleksi ditetapkan tanggal 2 - 3 Februari 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pengumuman PPPK Guru 2022: Honorer Pasrah, Lalu Berdoa Begini

4. Malam Ini, Pak Jokowi dan Bu Iriana Tidur di Tempat Sekadarnya, Lihat Saja Kabinnya Itu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana bermalam di sebuah kabin yang terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (23/2).

Tak hanya Jokowi dan Iriana, sejumlah menteri dan Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono juga bermalam di kawasan tersebut.

Lokasi Jokowi dan Iriana bermalam tersebut merupakan sebuah lokasi yang direncanakan sebagai tempat menginap para investor dan calon penghuni yang ingin melihat IKN.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Malam Ini, Pak Jokowi dan Bu Iriana Tidur di Tempat Sekadarnya, Lihat Saja Kabinnya Itu

5. SK PPPK Harus Sudah Diserahkan Kepala Daerah pada Maret, Kemendikbudristek & BKN Cepatlah!

Ketua Badan Khusus Honorer (BKH) PGRI Riau Eko Wibowo mendesak pemerintah segera mengumumkan hasil seleksi PPPK guru 2022, baik P1, P2, P3, dan P4.

Dia menegaskan masalah internal pemerintah, jangan sampai merugikan guru honorer yang tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022.

"Kemendikbudristek seharusnya segera mempublikasikan kepada guru honorer, kapan pastinya pengumuman PPPK guru 2022 ini dilaksanakan," kata Ekowi, sapaan akrab wakil ketua PGRI Provinsi Riau ini kepada JPNN.com, Jumat (24/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

SK PPPK Harus Sudah Diserahkan Kepala Daerah pada Maret, Kemendikbudristek & BKN Cepatlah!

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Pengumuman PPPK Guru 2022 Tak Kunjung Muncul, Ada yang Mundur dari Jabatan, Mengkhawatirkan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler