5 Berita Terpopuler: PNS dan PPPK Punya Sistem Kerja Terbaru, Kebijakan Jokowi Diacungi Jempol

Selasa, 11 Januari 2022 – 06:28 WIB
Sistem kerja PNS dan PPPK di masa PPKM Darurat diatur SE MenPAN-RB. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (10/1) tentang PNS dan PPPK punya sistem kerja baru, legislator merespons aksi seseorang yang menendang sesajen, hingga kebijakan Jokowi dipuji Pandu Riono. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Konon Habib Bahar Mengamuk, Kapitra Minta Laporan Dicabut, Polda Metro Langsung Bertindak

1. Sistem Kerja Terbaru ASN, PNS dan PPPK Harus Tahu

Sistem kerja aparatur sipil negara (ASN) tahun ini berubah. Sistem kerja tersebut tercantum pada Surat Edaran (SE) MenPAN-RB Nomor 01 Tahun 2022 tentang Perubahan Ketiga Atas Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 23 Tahun 2021.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Novel Bamukmin Ingin Ajak Ferdinand Salat, Mustofa Beberkan Hal Mengejutkan, Data KTP Jadi Bukti

SE ini merupakan Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai PNS dan PPPK Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Reza Indragiri Beberkan Analisis Twit Ferdinand, Hasto Kristiyanto Bersiap Ambil Langkah Tegas

Sistem Kerja Terbaru ASN, PNS dan PPPK Harus Tahu

2. Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Plt Wali Kota Bekasi: Saya Orang Pertama Merasa Sedih

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menginstruksikan jajaran aparatur sipil negara (ASN) mengirim doa untuk Rahmat Effendi yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan Tri pada apel di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (10/1) pagi.

"Kami mengirimkan doa untuk Pak Wali, beserta keluarga agar proses hukum yang sedang berlangsung ini Pak Wali diberikan ketegaran, kekuatan, dan keikhlasan," kata Tri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Plt Wali Kota Bekasi: Saya Orang Pertama Merasa Sedih

3. Viral, Sesajen di Gunung Semeru Dibuang, Ketua Komisi VIII DPR Bereaksi, Simak

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto angkat bicara terkait sebuah video viral yang memperlihatkan aksi membuang sesajen dan sarana ibadah umat tertentu yang berada di lereng Gunung Semeru.

Yandri menyatakan moderasi beragama harus berada di posisi yang tepat, lantaran Indonesia negara yang majemuk.

"Indonesia mengakui beragam agama, seharusnya semua orang menghormati itu. Tergantung bagaimana cara orang melaksanakan ibadahnya," kata Yandri Susanto saat dihubungi JPNN.com, Senin (10/1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Viral, Sesajen di Gunung Semeru Dibuang, Ketua Komisi VIII DPR Bereaksi, Simak

4. Senator Asal Bali Ini Minta Polisi Tangkap Penendang Sesajen di Gunung Semeru

Anggota DPD RI dapil Bali I Gusti Ngurah Arya Wedakarna alias AWK menyoroti perilaku pria yang menendang sesajen di Gunung Semeru.

Menurut senator asal Pulau Dewata tersebut, aksi pembuangan sesajen yang diduga terjadi Jumat (7/1) lalu di Sungai Besuk Kobokan, tepatnya di Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, itu sangat tidak terpuji dan tidak tepat.

“Apa pun alasannya, langkah pelaku tidak tepat,” ujarnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Senator Asal Bali Ini Minta Polisi Tangkap Penendang Sesajen di Gunung Semeru

5. Pandu Riono Akhirnya Puji Kebijakan Presiden Jokowi

Pakar kesehatan masyarakat dari Universitas Indonesia Pandu Riono menyatakan, mayoritas masyarakat Indonesia telah memiliki kekebalan tinggi terhadap potensi penularan covid-19.

Menurut Pandu, Indonesia termasuk negara dan bangsa yang beruntung. Pasalnya, sebagian penduduk telah memiliki imunitas tinggi, lantaran telah berhasil sembuh dari covid.

Hal lainnya juga terkait pelayanan kesehatan yang dilakukan pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pandu Riono Akhirnya Puji Kebijakan Presiden Jokowi

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ketum Guru Honorer Bertemu Pejabat KemenPAN-RB, Kabar Tak Enak soal Tes PPPK Tahap 3 Muncul


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler