5 Berita Terpopuler: PPPK Makin Gondok soal Gaji ASN, Pemerintah Tertutup, Khawatir Tak Ada Akomodasi

Selasa, 05 Maret 2024 – 06:29 WIB
Pembayaran gaji baru PNS dan PPPK plus rapelan Januari - Februari 2024 tidak serempak. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (4/3) tentang PPPK gondok soal gaji ASN jatah Januari, pemerintah daerah dinilai tertutup soal usulan formasi PPPK 2024, hingga P1 khawatir tak mendapatkan akomodasi. Simak selengkapnya!

1. 75 Ribu Satpol PP Bukan Honorer Biasa, Status PPPK di Depan Mata

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penempatan Guru PPPK 2023 Beda, PGRI Soroti Nasib P1-P4, Banyak Penolakan

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kabar gembira untuk para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berstatus non-ASN atau honorer.

Tito Karnavian mengatakan, lebih dari 75 ribu personel Satpol PP yang masih berstatus non-Aparatur Sipil Negara (ASN) berpeluang menjadi ASN atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Gaji Plus Rapelan PNS & PPPK Masuk, Para Honorer Wajib Menyimak, Sabar

"Kerja sama dengan Kemenpan RB bahwa terbuka kesempatan kepada rekan-rekan satpol PP non-ASN untuk menjadi ASN atau pegawai kontrak PPPK," kata Mendagri Tito Karanavian di Padang, Minggu (3/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 9 Permintaan PGRI soal Honorer kepada Jokowi, Mas Nadiem ke Mana?

75 Ribu Satpol PP Bukan Honorer Biasa, Status PPPK di Depan Mata

2. Pemda Tertutup soal Usulan Formasi PPPK 2024, P1 Khawatir Tidak Diakomodasi

Usulan formasi PPPK 2024 sudah ditutup Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Namun, tidak semua pemerintah daerah terbuka soal berapa usulan formasi yang diajukan, sehingga honorer sulit mendapatkan informasi.

Salah satunya Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang sangat tertutup dengan informasi mengenai arah kebijakannya dalam penyelesaian sisa guru lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021 atau prioritas satu (P1).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pemda Tertutup soal Usulan Formasi PPPK 2024, P1 Khawatir Tidak Diakomodasi

3. Bukan Hanya Guru, Honorer Bidang Ini juga Harus Diangkat jadi PPPK

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim diharapkan memaksimalkan pengangkatan pustakawan berstatus honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Harapan tersebut disampaikan Anggota Komisi X DPR RI Zainuddin Maliki.

"Kami akan dorong Menteri Pendidikan untuk mengangkat bukan hanya guru honorer menjadi tenaga pendidik, melainkan juga diangkat menjadi ASN PPPK dari pustakawan," ujar Zainuddin dalam video singkat sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube TVR Parlemen di Jakarta, Senin (4/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bukan Hanya Guru, Honorer Bidang Ini juga Harus Diangkat jadi PPPK

4. Rapelan Kenaikan Gaji ASN Hanya Dihitung dari Februari 2024, PPPK Makin Gondok, Jatah Januari?

Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Jember kesal bukan kepalang. Sudah tanggal 4 Maret, rapelan gaji baru belum masuk rekening, padahal daerah lain malah telah menerima.

"Kami gondok sekali dapat informasi tidak ada rapelan gaji," kata Ketua Forum PPPK Kabupaten Jember Susiyanto kepada JPNN.com, Senin (4/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rapelan Kenaikan Gaji ASN Hanya Dihitung dari Februari 2024, PPPK Makin Gondok, Jatah Januari?

5. Sadis, Edwin Membabi Buta Bacok Ibu Kandungnya, Ini Motifnya

Seorang ibu di Pelalawan, Riau, bernama Tukmaida HSB (52), dibacok oleh anak kandungnya sendiri Edwin Hasibuan (22), pada Sabtu (2/3).

Plt Kapolsek Pangkalan Kuras AKP Jhonson mengatakan peristiwa itu terjadi di rumah korban di Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras.

“Saat itu, korban sedang duduk di belakang rumahnya. Tiba-tiba pelaku datang dari ruang depan membawa sebilah parang,” kata Jhonson kepada JPNN.com Senin (4/3).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sadis, Edwin Membabi Buta Bacok Ibu Kandungnya, Ini Motifnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Perbandingan Gaji PPPK dari Berbagai Jenis, Guru Diperlakukan Layaknya Honorer, Melukai Hati


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler