5 Berita Terpopuler: Prabowo Melirik Jokowi, Fadli Zon Mengkritik Pedas, Ada Masalah dengan NIP PPPK?

Kamis, 18 November 2021 – 06:40 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut meneken berita acara pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11). Foto: Tangkapan layar akun Sekretariat Presiden di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (17/11) tentang Prabowo melirik Jokowi saat Pelantikan Jenderal Andika, Barikade 98 merespons kritik Fadli Zon untuk Jokowi, NIP PPPK tak kunjung terbit, ada apa? Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Eks Teroris Mengungkap Fakta, Tak Lama Lagi HRS Bebas, Putusan MA Diapresiasi

1. Di Hadapan Jenderal Andika, Prabowo Melirik Jokowi, Lihat Itu

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu saksi daan ikut meneken berita acara pengangkatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Formasi PPPK Tak Kunjung Muncul, Barisan Sakit Hati Guru Honorer Siap Berdemonstrasi

Sesaat sebelum meneken berita acara, Prabowo terlihat menatap Presiden Joko Widodo.

Penandatanganan berita acara itu dilaksanakan setelah Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan Jenderal Andika sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pemberkasan NIP Dimulai, Guru Honorer Bingung, Ada Apa dengan Tes PPPK Tahap II dan III?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Di Hadapan Jenderal Andika, Prabowo Melirik Jokowi, Lihat Itu

2. Fadli Zon Mengkritik Jokowi, Barikade 98 Bereaksi, Prabowo Diberi 2 Opsi

Barikade 98 meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memecat Fadli Zon sebagai kadernya.

Hal ini buntut dari kritik Fadli Zon terhadap Presiden Joko Widodo yang belum meninjau lokasi banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani menyebutkan sikap Fadli Zon yang mengkritik Presiden Jokowi berbanding terbalik dengan Prabowo Subianto.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Fadli Zon Mengkritik Jokowi, Barikade 98 Bereaksi, Prabowo Diberi 2 Opsi

3. Peran 3 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Terungkap, Satunya Farid Okbah, Ternyata

Pihak Mabes Polri membeberkan peran tiga terduga teroris yang ditangkap TIm Densus 88 di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (16/11) subuh.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkap ketiga terduga teroris itu berperan sebagai pengurus dan Dewan Syuro Jamaah Islamiyah (JI).

Mereka masing-masing berinisial AA, AZ, dan FAO. "FAO merupakan Tim Sepuh atau Dewan Syuro JI," kata Kombes Ramadhan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Peran 3 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Terungkap, Satunya Farid Okbah, Ternyata


4. Belum Ada Tanda-Tanda Pemberkasan NIP PPPK 173 Ribu Guru Honorer, Apa Masalahnya?

Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat mempertanyakan proses perekrutan PPPK 2021 yang panjang dan berliku.

Hingga pekan ketiga November, sebanyak 173 ribu lebih guru honorer yang lulus PPPK tahap I belum juga ada tanda-tanda pemberkasan NIP PPPK.

Kalaupun ada hanya pemberkasan di tingkat daerah, itu pun hanya segelintir karena sebagian besar menunggu petunjuk Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Belum Ada Tanda-Tanda Pemberkasan NIP PPPK 173 Ribu Guru Honorer, Apa Masalahnya?


5. Seusai Menangkap Ahmad Zain An-Najah, Densus 88 Pastikan tak Akan Menggeledah Kantor MUI

Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri memastikan tidak akan melakukan penggeledahan di kantor Majelis Ulama Indonesia Pusat pascapenangkapan salah satu anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An-Najah atas dugaan keterlibatan jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI).

Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat merilis kasus bersama dengan pihak MUI dan Kemenag, Rabu (17/11), memastikan bahwa penggeledahan itu tidak akan terjadi.

“Jadi, tidak ada rencana atau upaya tindakan kepolisian ke kantor MUI Pusat," ujar Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/11).

Jenderal bintang satu itu mengatakan Densus 88 Antiteror Polri telah memiliki bukti kuat terkait keterlibatan Ahmad Zain An-Najah dalam kelompok teroris JI.

Mulai dari pengakuan tersangka lain, hingga bukti penguat.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seusai Menangkap Ahmad Zain An-Najah, Densus 88 Pastikan tak Akan Menggeledah Kantor MUI

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Info Penting untuk PNS dan PPPK Terungkap, Guru Honorer Diminta Bersabar


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler