5 Berita Terpopuler: Rekaman CCTV Diputar, 4 Fakta Baru Kematian Brigadir J Terungkap, Ada yang Kebakaran Jenggot?

Jumat, 29 Juli 2022 – 06:25 WIB
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam membeber hasil rekaman CCTV di sekitar rumah Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan di Kantor Komnas HAM, Rabu (27/7). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Kamis (28/7) tentang rekaman CCTV akhirnya diputar, 4 fakta kematian Brigadir J terungkap, Saiful sebut kata kebakaran jenggot. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jenazah Brigadir J Kembali Dibuka, 7 Fakta Terungkap, Tangis Histeris Meledak

1. Rekaman CCTV: Ferdy Sambo Duluan, Brigadir J, Bharada E, dan Putri Candrawathi Menyusul

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengungkap hasil pemeriksaan isi CCTV yang merekam beberapa saat sebelum kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Vera Simanjuntak Beri Kesaksian, Telepon Brigadir J Sebelum Kematian Terungkap, Kapolri Harus Tahu

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan pihaknya mendapatkan 20 video dari kamera pengawas saat perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah ke Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman terlihat kebersamaan antara Irjen Ferdy Sambo bersama istri, Brigadir J, dan Bharada E ada dalam rombongan yang sama.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Konon Ada yang Mengaku Membunuh Brigadir J, Tolong Jawab Pernyataan Kamaruddin

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rekaman CCTV: Ferdy Sambo Duluan, Brigadir J, Bharada E, dan Putri Candrawathi Menyusul

2. 4 Fakta Baru Kasus Brigadir J, Ada Aktivitas Bersama Ferdy Sambo hingga Bharada E

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) kembali mengungkap fakta baru kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Brigadir J tewas dalam insiden yang disebut polisi sebagai peristiwa baku tembak dengan Bharada E.

Fakta baru itu diungkapkan setelah Komnas HAM melakukan pemeriksaan digital forensik dan siber Polri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

4 Fakta Baru Kasus Brigadir J, Ada Aktivitas Bersama Ferdy Sambo hingga Bharada E

3. Komnas HAM Melihat Bukti Penting Ini, Ada Ferdy Sambo & Brigadir Yosua, Jelas Sudah

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam mengeklaim telah melihat bukti penting dalam proses mengungkap kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bukti penting itu diperoleh Komnas HAM setelah mengecek pemeriksaan siber dan digital forensik terhadap rekaman CCTV dan handphone (HP) yang disita penyidik Polri.

"Yang paling penting dalam forum tadi, kami juga melihat video. Jumlahnya 20 video, itu dari Magelang sampai area Duren Tiga, termasuk juga sampai RS (Polri) Kramat Jati," kata Anam di kantor Komnas HAM, Rabu (27/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Komnas HAM Melihat Bukti Penting Ini, Ada Ferdy Sambo & Brigadir Yosua, Jelas Sudah

4. Pemakaman Brigadir J Secara Kedinasan, Saiful Sebut Frasa Kebakaran Jenggot

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam mengomentari pemakaman kedua jenazah Brigadir J yang dilaksanakan secara kedinasan.

Menurut Saiful, pemakaman Brigadir J secara kedinasan itu membuktikan bahwa ajudan istri Irjen Ferdy Sambo tersebut tidak melakukan kejahatan.

"Dengan pemakaman Brigadir J yang kedua ini, mulai terkuak sebenarnya Brigadir J tidak melakukan kejahatan karena kalau melakukan kejahatan tidak mungkin pemakaman dilakukan secara kedinasan," kata Saiful kepada JPNN.com, Kamis (28/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pemakaman Brigadir J Secara Kedinasan, Saiful Sebut Frasa Kebakaran Jenggot

5. Kejutan dari Anam, Ungkap soal Brigadir J & Istri Ferdy Sambo di Duren Tiga

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) sudah membocorkan sebagian dari hasil permintaan keterangan dari tim siber dan digital forensik Bareskrim Polri terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Informasi didapat dari tim Siber Bareskrim yang menggunakan teknik cell dump dalam upaya mengungkap misteri penyebab tewasnya Brigadir J akibat baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menjelaskan, rekaman video memperlihatkan Brigadir J masih hidup saat tiba di Duren Tiga sepulangnya dari Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/7).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kejutan dari Anam, Ungkap soal Brigadir J & Istri Ferdy Sambo di Duren Tiga

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Konon Ada Ancaman Sebelum Kematian Brigadir J, Irjen Fadil Kena Getahnya, Oh Ternyata


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler