5 Berita Terpopuler: Sebaiknya Potong Gaji atau Tunjangan PNS? Najwa Shihab vs DPR

Senin, 04 Mei 2020 – 07:00 WIB
Gaji PNS disumbangkan saat pandemi corona. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN, semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu, inilah lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:  

 

BACA JUGA: Klaster Sampoerna Mulai Mengganas, Khofifah Sesalkan Kelambatan Dinkes Kota Surabaya

1. Berkelahi dengan ABK Tiongkok

Seorang Anak Buah Kapal asal Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Adithya Sebastian dilaporkan hilang di perairan Malaysia, setelah yang bersangkutan diduga meloncat dari atas kapal bersama lima rekannya.

BACA JUGA: Heboh Klaster Sampoerna, Pemkot Surabaya Tak Terima Disalahkan Khofifah

Menurut keterangan paman korban, Adrizal, di Padang, dari informasi rekan korban yang selamat, pada 7 April 2020 terjadi perkelahian antara enam ABK Indonesia dengan ABK Tiongkok di atas kapal Fu Yuan Yu 1218 tepatnya di perairan Selat Malaka dengan Singapura.

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

BACA JUGA: Dilarang Keras Mengunjungi Istri Muda di Wilayah Ini Selama Pandemi Corona

Berkelahi dengan ABK Tiongkok, Adithya dkk Melompat ke Laut

 

2. Najwa Shihab Terkesan Lupa Diri?

 Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa menanggapi kritikan pesenter Najwa Shihab terkait kinerja DPR dalam penanganan pandemi virus Corona (COVID-19).

Kritikan sebelumnya disampaikan Najwa lewat sebuah video berjudul 'Kepada Tuan & Puan Anggota DPR Yang Terhormat'. Video berdurasi 4,36 menit tersebut diunggah di laman Instagram @najwashihab, Sabtu (2/5) kemarin.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini:

Najwa Shihab Terkesan Lupa Diri?

 

3. Banyak Jabatan Penting Polri untuk Polwan

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan memuji kebijakan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tentang rotasi dan mutasi jabatan di Polri.

Menurut Edi, Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/1377/V/KEP/2020 bertanggal 1 Mei 2020 tidak sekadar merotasi sejumlah posisi di tubuh Polri, tetapi juga mempromosikan banyak polisi yang cukup populer dan berkinerja baik.

Baca selengkapnya, klik link di bawah :

Jenderal Idham Azis Memang Jempolan, Banyak Jabatan Penting Polri untuk Polwan

 

4. Sebaiknya Potong Tunjangan PNS

Politikus muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas mendukung usul Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait pemotongan gaji ASN.

Menurut Tsamara di tengah masa pandemi ini solidaritas antarsesama anak bangsa jadi kunci agar kehidupan tidak semakin terpuruk.

Hal tersebut dia sampaikan di sebuah video berdurasi 2.14 menit yang diunggah di pada akunnya @tsamaradki di Instagram pada Minggu (3/5) sore.

 Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Dukung Usulan Ganjar soal Gaji ASN, Tsamara Amany: Sebaiknya Potong Tunjangan

 

5. Belasan Meninggal di Kapal

Puluhan pengungsi Rohingya, yang diyakini berasal dari salah satu kapal yang terjebak di laut, mendarat di pantai Bangladesh selatan pada Sabtu (2/5).

Direktur kelompok pemantau Arakan Project, Chris Lewa, mengatakan kelompok yang mendarat pada Sabtu kemungkinan datang dengan kapal kecil dari salah satu kapal yang lebih besar, yang masih berada di laut, yang diyakini membawa ratusan orang.

 

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

Terjebak di Laut, Ratusan Pengungsi Rohingya Kurus Kering, Belasan Meninggal di Kapal


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler