5 Berita Terpopuler: Sebuah Doktrin Terungkap, Kemenag Awasi Kelakuan Mas Bechi dan FZ, Jangan Kaget Ya!

Selasa, 12 Juli 2022 – 06:26 WIB
MSAT alias Mas Bechi, tersangka pencabulan santriwati saat digelandang petugas di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: ANTARA/Marul

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (11/7) tentang ada sebuah doktrin cinta di ponpes ayah Mas Bechi, Kemenag mengawasi FZ dan Mas Bechi, hingga ada cerita yang bikin kaget dari sosok Mas Bechi. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Heboh Kasus Pesantren di Jombang, Ulama Terkenal Berkomentar Tegas, Mas Bechi Pasti Tak Bisa Tidur

1. Ada Doktrin tentang Cinta di Ponpes Ayah Mas Bechi

Dahlan Iskan mengungkap ada doktrin tentang cinta di Pondok Pesantren Majma'al Bachroin Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah atau Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, Jawa Timur (Jatim).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 6 Fakta Kelakuan Bejat Mas Bechi Terbongkar, Ruang Rahasia Pesantren Bikin Melongo, Parah!

Ponpes Shiddiqiyyah Ploso didirikan oleh KH Moch. Muchtar Mu'thi, ayah dari Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42).

Ponpes Shiddiqiyyah menjadi sorotan pascaizinnya dicabut oleh Kementerian Agama (Kemenag) terkait heboh penangkapan Mas Bechi, tersangka kasus pencabulan santriwati.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Mas Bechi Bikin Heboh, Simpatisan Ikut Ditangkap Polisi, Novel Bamukmin Bereaksi Keras Tanpa Sungkan

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ada Doktrin tentang Cinta di Ponpes Ayah Mas Bechi

2. Guru Honorer Gagal PG, K2 & Negeri Minimal 3 Tahun, Semua Diangkat PPPK Tanpa Tes

Guru honorer yang tidak lulus passing grade dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 bisa bernapas lega. Mereka akan diangkat menjadi PPPK tanpa tes lagi, seperti 193.954 guru lulus PG PPPK 2021.

Tidak hanya itu, honorer K2 dan guru honorer negeri dengan masa pengabdian minimal 3 tahun, terdaftar di Dapodik yang belum ikut seleksi PPPK 2021, juga akan diangkat tanpa tes.

Menurut Wakil Ketua Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna, hal tersebut telah ditegaskan pemerintah dalam rakor teknis Panselnas bersama Pemda pekan lalu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru Honorer Gagal PG, K2 & Negeri Minimal 3 Tahun, Semua Diangkat PPPK Tanpa Tes

3. Ayah Mas Bechi Seorang Kiai Karismatik Berpengaruh di Jombang, Pantas Polisi Kesusahan

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengomentari penanganan kasus hukum yang dilakukan Polda Jawa Timur (Jatim) terhadap Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi.

Dia menyebut polisi tak bisa sembarangan dalam menindak Mas Bechi yang diduga mencabuli santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang.

Sebab, masyarakat di Jombang sangat menghormati seorang pemuka agama, terlebih kiai yang menjadi pengasuh ponpes.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ayah Mas Bechi Seorang Kiai Karismatik Berpengaruh di Jombang, Pantas Polisi Kesusahan

4. Kelakuan FZ 11-12 dengan Mas Bechi Jombang, Alamak! Kemenag Sudah Mengawasi?

Terdapat dua pondok pesantren di wilayah Jawa Timur yang tercoreng aksi kekerasan seksual atau pencabulan yang melibatkan pengurus ponpes.

Kasus pencabulan paling menghebohkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah, Jombang, dengan tersangka MSAT alias Mas Bechi.

Mas Bechi yang kini berusia 42 tahun merupakan anak dari Kiai Muchtar Mu'thi. Dia telah mencabuli 5 santriwati.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kelakuan FZ 11-12 dengan Mas Bechi Jombang, Alamak! Kemenag Sudah Mengawasi?

5. Ada Cerita Begini tentang Mas Bechi Jombang, Jangan Kaget

Kasus dugaan pencabulan santriwati oleh Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) di Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, Jawa Timur (Jatim) masih bergulir.

Mas Bechi merupakan orang berpengaruh di Ponpes Shiddiqiyyah Ploso. Dia anak kiai pengasuh pondok itu, KH Moch. Muchtar Mu'thi.

Namun, Bechi kini sudah mendekam di balik jeruji besi Rutan Medaeng, Sidoarjo

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ada Cerita Begini tentang Mas Bechi Jombang, Jangan Kaget

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Penghapusan Honorer Membingungkan, Kuota PPPK Minim, Sungguh Keterlaluan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler